3 Komponen Penting Dalam Quality Score

Yang pernah main Google Adwords pasti tahu sama yang namanya Quality Score (QS), yah Quality Score memang salah satu faktor terpenting dalam hal membuat CPC di Google Adwords jadi lebih murah dengan posisi yang bisa di paling atas. karena posisi paling atas belum tentu lho bayarnay lebih mahal, karena semua tergantung dengan QS keyword tersebut. semakin tinggi nilai QSnya semakin bagus performa keywordnya, kisaran nilai Quality Score angka 1 sampai 10.

google-quality-score

Nah ada 3 faktor penting yang mempengaruhi nilai suatu Quality Score pada sebuah keywords, yakni :

CTR (Clickthrough Rate)

Dimana CTRa adalah % dai jumlah klik dibagi dengan jumlah Impressi (tayang), semakin tinggi CTRnya semakin mempengaruhi QS untuk naik.

Relevance

Relevance ini mengukur seberapa relevan keyword dengan Ads dan Landing Page, misal kita ingin mentargetkan kata “baju batik” sebagai keywordnya dan di Adsnya seperti ini

Baju Koko Murah

Baju Koko dengan model palign terbaru

dengan harga murah dan kualitas OK, pesen sekarang!

www.randasaputra.com/baju_koko

Dari situ kata baju koko ada di dalam title deskripsi dan display URL, artinya keyword baju koko relevan dengan Adsnya, dan di landing pagenya jgua harus ada kata “baju koko” karena ini akan menambah relevance keyword tersebut dengan landing page yang nantinya akan membuat QS menjadi lebih tinggi.

Landing Page

Yang terakhir soal landing page, seperti yang dibahas di Relevance, landing page harus mengandung keyword yang di campaignkan. selain itu Google juga akan memeriksa history dari landing page tersebut apakah pengunjung yang masuk ke situs kamu setelah mengklik iklan aadwords kamu experiencenya baik atau tidak, maksudnya semakin bagus dan relevan orang akan betah di website kamu dan bisa menghasilkan konversi yang tinggi.


Sudah siap meningkatkan Quality Score keyword yang kamu campaign? kalo ada yang mau ditanyakan atau mau ditambahkan bisa langsung berkomentar di bawah ya 🙂

Photo Credit : eruptr.com
Video Credit : Youtube.com (http://www.youtube.com/watch?v=qwuUe5kq_O8)

Incoming search terms:

  • komponen yang ada di dalam quality

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *