Bagaimana Tampilan Google Paid di Tahun 2014?

Google telah melakukan beberapa experiment untuk meningkatkan konversi pemasang iklan di Google Adwords, dan memberikan User Interface yang nyaman untuk pengguna search engine mereka.

Nah ada sedikit bocoran prediksi tampilan google paid alias google advertising yang berbayar di tahun 2014. Hal ini diungkapkan oleh Dr. Peter J Meyers, seorang Marketing Scientist di Moz. Artikelnya bisa kamu baca disini.

Salah satu yang sekarang sedang dilakukan adalah dengan mengganti highlight orange pada iklan adwords dengan membiarkannya berlatar belakang putih, tapi dengan tambahan label “Ad” berwarna kuning yang menandakan itu adalah iklan dari google.

tampilan baru google di mobile

Awalnya google mengaplikasikan metode ini di mobile saja, tapi karena keberhasilan di mobile, Google akhirnya membawa metode tersebut secara beta di Dekstop. Kalo kamu menggunakan google firefox saat ini tampilan masih sama seperti biasanya, tapi kalau kamu menggunakan Google Chrome maka perbedaan akan terlihat.

Before (Using firefox)

tampilan lama google

After (Using Google Chrome)

tampilan baru google

 

Iklan yang muncul tanpa highlight membuatnya menyatu dengan hasil pencarian organic, tetapi sangat jelas label “Ad” berwarna kuning sedang ditest oleh Google yang mencoba mengimbangi efek dari label tersebut.

Akankah perubahan tampilan Google Ads akan efektif? Kita lihat saja 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *