Bagaimana Cara Membuat Akun Facebook / FB Baru Dengan Mudah dan Lengkap

Membuat akun Facebook atau FB saya rasa sudah banyak orang yang tahu, tapi ternyata masih banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara mendaftar Facebook baru.

cara buat akun facebook / fb baru

Kalau anda salah satunya, tenang saya akan coba bantu membuat artikel tentang bagaimana cara membuat akun Facebook / FB baru dengan mudah.

Tapi sebelum saya membeberkan cara buat akun Facebook, saya mau kasih sedikit alasan kenapa artikel ini penting untuk dibuat.

Ternyata tidak semua orang tahu bagaimana cara buat akun Facebook, hal ini saya dapatkan setelah melihat data di google keyword planner ko masih banyak orang yang cari cara mendaftar Facebook ya?

kata kunci yang masih banyak dicari seperti daftar fb, membuat Facebook, daftar Facebook baru, cara membuat Facebook, buat akun facebook, daftar fb, bikin fb baru, daftar akun fb, dan masing-masing kata kunci tersebut dicari sekitar 10-100K perbulan di Google Search.

Ok langsung saja kita lanjut untuk langkah-langkah membuat akun facebook baru dengan mudah.

Index article :

 

Cara Mendaftar / Membuat Akun Facebook Baru

Pertama-tama siapkan akun email anda,

Jika belum artinya anda bisa baca cara membuat akun gmail atau yahoo terlebih dahulu.

Setelah anda punya email, baru anda bisa daftar FB, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Buka browser anda dan buka situs Facebook.com

2. Isi form data diri anda,

  • Nama Depan : isi dengan nama depan anda
  • Nama Belakang : isi dengan nama belakang anda
  • Email Anda : masukan email anda yang valid
  • Masukkan ulang email anda : masukan kembali email anda seperti yang di atas
  • Password : masukkan password untuk login akun Facebook nantinya
  • Tanggal Lahir : masukkan tanggal lahir anda
  • Jenis Kelamin : masukkan jenis kelamin anda
  • Contohnya seperti gambar di bawah ini, jika sudah klik [DAFTAR]

 

cara daftar akun facebook fb gratis

3. setelah itu anda akan diminta untuk melengkapi langkah pertama setelah anda buat akun Facebook / FB.

  • Pada Langkah 1 anda akan diminta untuk menemukan teman anda, dari list teman anda di akun email anda seperti gmail, yahoo, Hotmail dan layanan email lainnya.
  • Anda bisa melewati tahap ini dengan klik tombol “Selanjutnya”

membuat akun facebook dengan mudah

4. Setelah selesai Daftar Facebook baru, maka akan ada keterangan seperti gambar di bawah ini, artinya akun anda telah berhasil dibuat dan hanya butuh verifikasi akun email anda untuk memastikan email yang anda gunakan valid atau tidakverifikasi akun facebook

Cara VERIFIKASI Akun Facebook Via Email

Untuk verifikasi akun email anda hanya cukup mengikuti beberapa langkah mudah berikut.

Buka akun email yang anda gunakan untuk daftar akun fblalu buka email verifikasi dari Facebook dan klik “Konfirmasi akun anda”

verifikasi akun facebook di email

Setelah selesai masuk ke akun facebook anda, artinya akun facebook anda telah berhasil dibuat dan siap untuk digunakan.

Btw selain cara membuat akun facebook / FB baru di atas mungkin ada baiknya saya juga lanjutkan untuk membuat langkah selanjutnya untuk melengkapi data akun dan settingan akun facebook baru anda.

Cara Pasang Foto Profil dan Cover di Akun Facebook

Masuk ke Akun Facebook anda dan klik “tambahkan foto” seperti gambar di bawah ini

cara tambah profil foto di akun facebook

Lalu unggah foto untuk Profil akun Facebook Baru anda.

tabah foto profil facebook

Setelah Foto akun Facebook sudah terpasang kini saatnya untuk memasang Cover Foto akun Facebook anda.

Sama seperti cara memasang foto profil, klik gambar camera di pojok kiri atas,

cara tambah cover foto akun facebook

Lalu unggah foto yang anda inginkan sebagai Cover akun facebook anda. jika sudah hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

cara tambah cover foto akun facebook

Sudah keren kan akun facebooknya, sekarang tinggal mengatur settingan profil akun Facebook anda. tapi sebelum itu berikut info ukuran ideal untuk foto profil cover akun Facebook agar tampilan sesuai dengan keinginan anda.

ukuran foto profil dan cover akun facebook

Note : Untuk membuat cover Facebook jadi lebih menarik anda bisa ko cari gambar-gambar untuk cover profil (googling saja) atau bisa juga cari jasa pembuat cover akun Facebook, ini mungkin bermanfaat jika anda ingin akun anda lebih terlihat profesional, tapi kalau dengan gambar yang ada sudah cukup ya saya rasa tidak perlu membuat cover Facebook pakai jasa.

Cara Mengatur Settingan Akun Facebook

Masuk ke akun Facebook anda, klik perbarui informasi maka akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini,

settingan atau pegnaturan dasar di facebook

Tinjauan : Dalam tinjauan ini ringkasan dari beberapa settingan di bawah ini.

Pekerjaan dan Pendidikan : Anda bisa menambahkan data tempat dimana anda bekerja, keterampilan anda, tempat dimana anda kuliah, dan sekolah SMA anda.

Tempat Anda Tinggal : Dalam settingan ini anda bisa menambahkan data kota dimana anda tinggal sekarang dan kota anda berasal, selain itu anda juga bisa menambahkan tempat tinggal lainnya jika ada.

Informasi Kontak dan Dasar : Di dalam settingan ini anda bisa menambahkan data Nomor Ponsel anda, alamat anda tinggal, situs website anda jika ada, tautan media social anda lainnya (Instagram, twitter, Youtube, Google plus, dan lain sebagainya), golongan darah anda, dengan siapa anda tertarik (pria atau wanita), Bahasa, kepercayaan atau agama, dan pandangan politik anda.

Keluarga dan Hubungan : Dalam kategori ini anda bisa memasukkan data status hubungan anda saat ini, masih jomblo apa sudah menikah, tunangan, atau bahkan bercerai.  selain itu anda juga bisa menambahkan data keluarga atau hubungan anda pada user Facebook lainnya.

Informasi Rincian Tentang Anda : Disini anda bisa menambahkan dan mendeskripsikan secara singkat tentang diri anda, selain itu juga bisa menambahkan nama panggilan dan kutipan favorit anda baik dari seorang motivator maupun dari film.

Peristiwa Tentang : Peristiwa penting ini pada dasarnya adalah hari ulang tahun anda, tapi bisa ditambahkan dengan peristiwa atau moment penting tertentu dalam hidup anda.

Catatan Penting :

Data yang anda masukkan tidak perlu semuanya, karena terlalu terbuka jika diisi dengan lengkap, apalagi kini banyak penyalahgunaan data atau informasi dari data diri di facebook yang bisa merugikan anda kedepannya, karena itu pastikan hanya data-data dasar saja yang perlu di show up, seperti tempat kerja, kota tempat tinggal atau relationship saat ini. untuk yang bersifat privacy seperti hubungan keluarga, alamat rumah, dan info penting lainnya yang bukan untuk publik disarankan untuk di kosongkan saja.

Kalau kurang jelas anda bisa nonton juga : Video Daftar Facebook Baru


Cara Mendaftar / Membuat Akun Facebook Baru Lewat HP

Selain cara mendaftar akun Facebook via Desktop ternyata juga banyak yang cari tahu cara membuat / daftar akun Facebook via HP baik HP Android maupun Apple.

Saya sengaja ingin melanjutkan untuk menulis ini karena ribuan orang mencari caranya melalui Google dengan kata kunci berikut ini : daftar fb lewat hp, buat akun facebook baru lewat hp, mendaftar facebook lewat hp, daftar facebook baru lewat hp, daftar fb baru lewat hp, daftar facebook lewat hp, daftar no hp, buat facebook di hp.

Langkah-langkah daftar Facebook lewat HP

(gambar disadur dari caradaftarakun.com)

1. Buka aplikasi Facebook di HP anda, lalu klik “Buat Akun Facebook Baru”

daftar facebook lewat hp

2. Isi negara dan nomor handphone anda, untuk keperluan backup password dan login ke akun Facebook anda.

daftar akun facebook baru lewat hp

 

3. Masukkan Nama Depan dan Nama Belakang anda, lalu klik tombol [selanjutnya]

daftar akun fb via hp

4. Masukkan data tanggal lahir anda,  lalu klik tombol [selanjutnya]

bagaimana cara daftar FB lewat HP

5. Masukkan Password atau kata sandi untuk masuk ke akun Facebook anda nanti.

daftar akun facebook lewat hape android

6. Upload foto Profil anda, bisa di lewatkan jika belum ada fotonya.

upload foto di akun facebook baru lewat hp

7.  Selanjutnya anda bisa menambah teman dari rekomendasi Facebook yang mungkin anda kenal, jika tidak sekarang bisa anda lewati saja dengan klik [Selesai]

8. Sama seperti cara mendaftar akun Facebook via Desktop anda juga diharuskan untuk verifikasi nomor HP anda dengan memasukan kode yang dikirim Facebook via SMS ke nomor Handphone anda. Masukan Kode nya dan tekan [Konfirmasi] jika belum dikirim anda bisa minta dikirim lagi kodenya dengan mengklik [kirim SMS lagi]

daftar akun facebook baru di hp

Kesimpulan

Sekalipun banyak orang yang merasa mendaftar Facebook itu mudah tetapi masih banyak orang yang belum tau cara daftar akun FB, tetapi pada dasarnya memang buat akun di Facebook itu memang mudah jika anda mengerti caranya.

Selain itu data yang saya ambil dari keyword planner menjelaskan bahwa ribuan orang mencari tau cara daftar akun facebook baru via Desktop/PC dan juga cara buat akun facebook baru lewat hp yang pada dasarnya cara buat akun facebook via desktop dan HP tidak jauh berbeda.

Semoga artikel Bagaimana Cara Membuat Akun Facebook / FB Baru Dengan Mudah ini bisa bermanfaat untuk anda, jika ada yang ingin ditambahkan anda bisa berkomentar pada kolom komentar.

Anda tidak perlu SHARE artikel ini jika memang tidak bermanfaat ^_^

 

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *