Cara Efektif Memanfaatkan Label Di Google Adwords

Label yang sering digunakan untuk menamakan sebuah benda memang sangat berguna, apalagi kalau ada yang lagi nikahan, heee.. undangannya juga dikasih label kan buat nempelin nama dan tempat orang yang mau diundang. Begitu juga di Google Adwords, ada satu feature label yang bisa dimanfaatkan untuk mempermudah memanage akun Google Adwords kamu, bahkan kalo kamu managenya ratusan campaign pastinya fitur ini akan sangat berguna.

Pe-Label-an di Google Adwords terdiri dari 3 level, yakni Label untuk Level Campaign, Adgroup, Keywords. jadi kalau kamu memberikan label di level campaign tidak akan mempengaruhi di level adgroup atau keyword, kalo adgroup sama keywordnya mau diberikan label ya harus diberikan masing-masing level.

penggunaan label di google adwords
source : https://support.google.com/adwords/answer/2475865?hl=en

Cara menggunakan Fitur Label Google Adwords

  • Di dalam akun adword kamu masuk kedalam level yang mau diberikan Label, misal campaign, adgroup, atau keywords. Kali ini saya akan memberikan label untuk level keywords.
  • Berikan Tanda ceklist pada keywords yang mau diberikan label
  • Lalu klik option Label dan pilih label yang mau kamu namakan untuk keyword tersebut, jika belum ada nama labelnya kamu bisa create yang baru dan save.
  • Sekarang keywordnya sudah diberikan label, untuk memberikan label pada level campaign atau adgroup dilakukan dengan cara yang sama.

Cara memaksimalkan fitur label pada Google Adwords.

Pilah Campaign menjadi beberapa kelompok sesuai dengan jenisnya. Untuk bisa memaksimalkan fitur label sangat disarankan untuk memilah dan mengelompokan campaign menjadi beberapa kategori, dan report seperti apa yang diinginkan. misal kamu mempunyai toko tas wanita lalu ingin mengetahui bagaimana performance campaign kamu berdasarkan jenis tas. misal campaign tas tersebut dipilah dan dikelompokan menjadi “tas impor” , “tas kulit” , dan “tas pandan”.  setelah itu labelkan campaign sesuai dengan kemlomponya, dan dari sini kamu bisa melihat performance semua campaign yang menjual tas impor atau tas kulit atau tas pandan.

Gunakan tab “Dimension” untuk melihat report. Untuk mempermudah melihat reportnya kamu bisa menggunakan fitru pada tab Dimension, caranya klik pada tab Dimension, klik view, dan pilih “Labels”

Reference : https://support.google.com/adwords/answer/2475865?hl=en

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *