Cara Install WordPress di Hosting Gratisan Hostinger

Setelah kemarin Anda beli hosting gratis dan domain murah di hostinger, sekarang saatnya install wordpress untuk memulai membuat website anda sendiri.

Cara Install WordPress di Hosting Gratisan Hostinger

Kenapa wordpress?

Mungkin sebagian anda sudah pada tahu kenapa kita lebih memilih untuk menggunakan wordpress sebagai platform website kita.

Yang pasti kalau saya pribadi sih karena pengalaman saat ini menggunakan wordpress sangat easy to use dan mudah untuk melakukan optimasi secara SEO (Search Engine Optimization).

Bagi yang belum pernah silahkan diikuti catatan ini karena kedepan saya akan memberikan penjelasan tentang feature apa saja dan bagaimana cara menggunakan wordpress khusus untuk pemula.

Oia satu lagi wordpress itu ada yang .com dan .org maksudnya apa? jadi yang wordpress.com itu platform blog gratisan yang kalau kamu gunakan hampir sama dengan blogspot, jadi misal saya membuat website via wordpress.com maka nama domain nya menjadi randasaputra.wordpress.com bisa saja menjadi randasaputra.com hanya saja perlu membeli domainnya di wordpress tersebut dan kelemahannya masih kurang bebas menggunakan wordpress.com dibandingkan dengan wordpress.org,

Nah yang .org itu yang mana? yang .org itu yang kita akan gunakan sekarang, jadi harus menggunakan hosting sendiri untuk menginstall wordpressnya.

Penjelasan tentang perbedaan wordpress.com dan wordpress.org akan saya bahas di artikel yang berbeda.

Balik lagi ke cara install wordpress di hosting gratisan yang sudah dibeli kemarin yuk langsung saja kita eksekusi.

Setelah keamarin anda sudah punya akun dan domain yang anda beli di hotinger sudah aktif, sekarang langsung login dan masuk ke dashboard.

Di dalam dashboard , klik TAB Hosting dan klik nama domain yang kemarin anda beli, disini sebagai contoh saya menggunakan domain catatan100juta.xyzcara install worpress di hosting gratisan

Lalu pilih Auto Installer pada group Website

cara install worpress di hosting gratisan

Cari dan Pilih Platform WordPress

cara install worpress di hosting gratisan

Masukan username untuk login ke wordpress dan juga passwordnya, jangan lupa email yang valid karena untuk restore password jika lupa dan juga nama dan deskripsi website bisa diisi juga.

Jika sudah klik tombol “Install”

cara install worpress di hosting gratisan

Jika berhasil akan muncul keterangan seperti ini

cara install worpress di hosting gratisan

Artinya website anda sudah LIVE…

Mudah bukan!

Setelah ini tinggal anda isi kontennya dan jangan lupa untuk install plugin yang rekomend terlebih dahulu dan beberapa settingan agar website anda menjadi lebih SEO Friendly

Untuk tutorial menggunakan platform wordpress sebenarnya ada banyak diluar sana, tapi saya akan masukan ke dalam catatan saya diartikel selanjutnya agar anda mudah untuk mengikutinya ^_^

Ikuti terus catatan menuju 100 juta saya, biar nggak ketinggalan Anda bisa masukan email anda disini dan saya akan memberikan updatenya langsung ke email Anda.

So jangan sampai ketinggalan ya…!!!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *