Cara Membuat Blog Menjadi Peringkat 1 di Google

Cara membuat blog menjadi peringkat 1 di google bisa menggunakan 2 tekhnik yakni dengan mengguakan tekhnik SEO (Search Engine Optimizaion) atau dengan memasang ads di Google menggunakan Google Adwords.

perbedaan seo dan sem di serp

cara membuat blog menjadi peringkat 1 di google Dengan SEO

Untuk membuat web muncul di hasil pencarian google, khususnya page 1 bisa dioptimize dengan tekhnik SEO, caranya memang tidaklah gampang karena kita membuat website kita bisa dipilih oleh algoritma Google yang sampai sekarang masih misteri karena ada sekitar 200 faktor yang mempengaruhi sebuah website bisa muncul di halaman pertama pencarian Google.

Tapi untuk bisa membuat website muncul diposisi teratas hasil pencarian Google, para praktisi SEO menggunakan teknik yang beragam, yang pasti dari Segi On-page SEO dan Off-page SEO.

Apa itu On-page SEO?

On-page SEO adalah mengoptimisasi SEO dari sisi website itu sendiri seprerti strukture website, internal linking, struktur konten, dan lain sebagainya tanpa adanya Link masuk ke website dari website lain.

Apa itu Off-page SEO

Off-page SEO adalah mengoptimasi SEO dengan mencari link dari website lain. misalnya share di Socmed, Social Bookmark, dapat link dari artikel blogger lain, dsb. intinya link yang mengarah ke website kita dari website lain.

Guidline Dasar SEO

Cara membuat blog menjadi peringkat 1 di google untuk pemula bisa mencoba yang basic guidline dari Google, selain sederhana tapi langkah terebut lebih kejangka panjang di mata Google. Download Ebooknya gratis disini

Cara Membuat Blog Menjadi Peringkat 1 di Google Dengan Adwords

Untuk membuat blog ada di posisi teratas Google menggunakan Google Adwords adalah cara pintas namun tetap legal, karena kita diharuskan untuk membayar tiap ada yang klik (Pay Per Click).

Apa itu Adwords?

Adwords adalah salah satu produk dari google untuk kita yang mau mmuculkan iklan di channel network yang dimiliki Google Seperti Google Search, Youtube, GDN, Apps, dll.

Untuk metode biayanya ada yang CPC (Cost Per Click), CPA (Cost Per Acquisition), CPM (Cost Per Million).

Untuk bisa membuat blog menjadi peringkat 1 di Google, kita bisa memasang adwords untuk Search Only, contohnya seperti ini

cara membut blog muncul i hasil pencarian google dengan adwordsDari kedua cara tersebut ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, intinya untuk yang menggunakan Cara SEO membutuhkan waktu yagn tidak cepat bahkn ada yang hitungan bulanan baru bisa membuat blog kita muncul di peringkat 1 di Google, tetapi ini bagus untuk jangka panjang. Beda dengan SEM yang hanya butuh kurang dari 1 hari untuk bisa membuat website kita muncul di peringkat 1 di Google. hanya saja website kita bisa muncul selama budget kita masih ada, setelah budget habis iklan tidak akan muncul lagi. jadi mau pilih yang mana untuk membuat blog kamu menjadi peringkat 1 di Google?

Semoga artikel cara membuat blog menjadi peringkat 1 di google ini bisa bermanfaat.