Cara Menghapus Duplicat Text di Excel

Hi semuanya apa kabar? kali ini saya mau sharing salah satu tips di excel untuk menghapus duplicat text di excel kamu. kalo dilakukan secara manual pastinya akan lama, sebagai contoh coba kamu liat list di bawah ini

cara hapus duplicat text di Excelnah coba kamu bisa nggak sebutin siapa saja nama karakter yang ada di list nama di atas, termasuk nama saya ya 😛 , kalo kamu melakukannya secara manual mungkin bisa tapi butuh waktu lebih lama, nah saya mau kasih tahu nih cara sederhananya, ternyata dari list nama yang ada banyak duplikatnya itu bisa kita ambil core namenya aja, jadi yang duplikat bisa dihapus saja.

Gimana cara Menghapus duplicat text di Excel? ikuti beberapa langkah berikut :

Langkah Pertama : Pastinya buka worksheet kamu dan highlight kolom tersebut

cara hapus duplicat text di Excel

Langkah Kedua : Klik Tab “Data” dan klik “Remove Duplicates”

cara hapus duplicat text di Excel

Langkah Ketiga : Pilih kolom yang ingin kamu hapus duplikatnya

cara hapus duplicat text di Excel

Langkah Keempat : Akan ada keterangan berapa jumlah text yang duplikat dan berapa jumlah konten yang uniknya (core name)

cara hapus duplicat text di Excel

Tarap sekarang semua text yang kamu yang tadinya banyak pengulangan nama jadi tinggal yang uniknya saja, cara ini biasa saya lakukan buat riset keyword dan memasukannya kedalam akun adwords, jadi dari puluhan keywords bahkan ratusan keywords yang saya dapet dari hasil riset tinggal di hilangkan yang duplikatnya biar tidak terjadi self competitor di akun adwords.

Semua tergantung tugas kamu kalau ada yang berbau menghilangkan duplikat text cara ini sangat cocok, semoga tutorial cara menghapus duplicat text di excel ini bisa bermanfaat untuk kamu, kalo ada tambahan atau yang mau ditanyakan bisa langsung isi komentar di bawah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *