Cara Meningkatkan Penjualan Online Dengan Cepat dan Mudah

Cara meningkatkan penjualan online dengan beberapa pendekatan. Model bisnis sekarang ini memang sudah banyak yang berbasis online, disamping dapat memangkas budget bisnis, juga mampu meningkatkan penjualan yang cukup signifikan. Memang bisnis online punya banyak manfaat yang bisa diambil tetapi kesuksesan suatu bisnis online juga perlu dibarengi dengan semangat yang sama ketika kita menjalani bisnis offline. Karena tidak sedikit juga orang yang gagal berjualan secara online, ada juga yang incomenya begitu-gitu saja setiap harinya, karena mereka tidak tahu cara meningkatkan penjualan online mereka, tetapi ada juga beberapa pelaku penjual online yang mampu meningkatkan penjualan onlinenya dengan cepat.

Cara meningkatkan penjualan toko online

Lalu bagaimana cara meningkatkan penjualan online?

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan online. Yang paling utama untuk dapat meningkatkan penjualan online adalah persiapan mental dari personal si penjual terlebih dahulu, setelah itu didukung dengan kualitas produk dan layanannya, lalu yang terakhir didukung dengan tools yang bisa membantu menganalisa penjualan, pasar, dan strategi yang cocok untuk meningkatkan penjualan online.

Berikut Tips dan Trik Cara Meningkatkan Penjualan Online Dengan Cepat

1. Cara Meningkatkan Penjualan Online Secara Personal

Cara meningkatkan penjualan onlineSebelum membangun sebuah rumah ada baiknya membangun pondasi rumah tersebut agar bisa berdiri dengan kokoh, diibaratkan pondasi itu adalah kepribadian si penjual. Hal ini sangat penting karena mental berjualan itu tidak segampang dan semudah yang difikirkan, perlu beberapa kali dapat penolakan, ejekan, complain pembeli, diteror pertanyaan pembeli yang belum percaya, kegagalan dan lain sebagainya, nah karena itu si penjual harus kuat secara mental sekuat mental para entrepreneur sukses lainnya yang sudah merasakan ribuan kali hal tersebut dan sudah mendapatkan cara meningkatkan keuntungan bisnisnya dengan mudah.

Lakukan dengan cinta

Setiap pekerjaan yang dilakukan dengan cinta akan meringankan semua beban selama melakukan pekerjaan tersebut. Dalam proses menjual akan ada banyak cobaan dan rintangan yang harus dilewati akan tetapi itu akan menjadi kerasa lebih ringan apabila dalam berjualan dilakukan penuh dengan rasa cinta dan tanpa paksaan.

“choose a job you love and you’ll never work a day in your life”  – Confucius –

Abaikan Kritik negatif

seburuk apapun kritik yang membangun itu sangat baik untuk mengembangkan pribadi seseorang agar dapat menjadi lebih kuat untuk memajukan bisnisnya. Tapi jika kritik itu justru kritik yang menjatuhkan semangat dan rasa percaya diri seseorang, maka abaikan saja kritikan tersebut, karena akan menggerogoti semangat seseorang untuk bisa terus maju dan berkembang dalam cara meningkatkan penjualan onlinenya.

Pentingnya Punya Target sebagai cara meningkatkan penjualan online

Cara meningkatkan penjualan toko onlineSesuatu hasil penjualan online tidak akan diketahui bahwa itu sukses atau tidak jika tidak ada patokan (Target) misal seorang penjual sepatu online berhasil menjual 100 sepatu dalam waktu sebulan. Apakah itu bagus? Jawabannya belum tahu, karena belum diketahui berapa target penjualan si penjual tersebut dalam satu bulan. Hal itulah yang harus dicanangkan oleh para penjual atau pelaku bisnis online untuk selalu membuat target dalam bisnisnya. Selain itu jika kita sudah punya target maka kita akan dapat dengan mudah menganalisa pasar dan produk yang berkaitan, Sarana transaksi jual beli yang digunakan, promosi dan publikasi, desain toko online, bahasa yang digunakan, dan sebagainya. Semua itu merupakan salah satu cara meningkatkan keuntungan penjualan.

2. Cara meningkatkan penjualan Online Dari Sisi Produk

Setelah si penjual secara pribadi sudah cukup kuat sebagai pondasi bisnisnya kini baru langkah selanjutnya untuk bisa meningkatkan penjualan onlinenya adalah dari  sisi produk yang akan ditawarkan. Berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih atau menentukan produk seperti apa dan bagaimana yang perlu dijual untuk meningkatkan penjualan online kamu.

Studi Kelayakan Bisnis

Banyak para pelaku bisnis yang melakukan studi kelayakan bisnisnya terlebih dahulu sebelum memutuskan sebuah produk untuk dijual sebagai main revenue. Makanya banyak para pelaku bisnis yang membuat sebuah produk dummy atau sample sebelum menjualnya sebagai produk sesungguhnya, biasanya mereka akan menganalisa pendapat negative atau posisitf dari konsumen dan apakah produk tersebut layak untuk dijual dipasaran atau tidak. Ada beberap hal yang harus dilakukan dalam studi kelayakan bisnis yakni : Identifikasi (melakukan perincian peluang dan hambatan) , Perumusan (mencari rumusan untuk penyimpulan data-data indentifikasi yang dikumpulkan) , Penilaian (melakukan analisa dan penilaian dibeberapa aspek) , Pemilihan (menentukan apakah hasil dari studi kelayakan tersebut layak atau tidak untuk dilanjutkan) , dan Implementasi (proses eksekusi keputusan, jika layak produk akan dijual kepasaran, jika tidak cari alternative lain dan lakukan studi kelayakan kembali dengan produk yang berbeda).

Pentingnya Rencana Bisnis.

How to increase online sales

Perencanaan bisnis itu sangat diperlukan, banyak pemilik bisnis kecil yang mengabaikan sebuah perencanaan. Pdahal tanpa perencanaan sebuah bisnis tidak bisa berjalan dan bertahan dalam waktu yang lama. Jiak seoran pemilik bisnis melakukan perencanaan artinya visi dan misi bisnisnya bisa kelihatan kearah mana, dari situ focus bisnisnya bisa diimplementasikan dan di buatkan target yang pas agar bisnis online yagn dilakukan bisa bertahan dalam waktu yang lama dan terus dapat meningkatkan penjualan online maupun offline.

Membangun Merek Bisnis

Nama sebuah merek bukan hanya sekedar nama, melainkan identitas dan pencitraan dari bisnis atau produk tersebut. Karena itu membangun merek bisnis sangatlah penting untuk sebuah bisnis atau produk, caranya bisa dimulai dari cara yang sederhana semisal membuatkan akun social media, memberikan signature bisnis yang kamu jalanin di email bisnis kamu, membuatkan sebuah website atau toko online murah sebagai pencitraan dan identifikasi bisnis anda, buat kartu nama anda dengan keterangan bisnis yang anda jalani, dan beberapa hal lainnya yang dapat membantu memperkenalkan merek bisnis anda ke kalayak ramai.

3. Cara Meningkatkan Penjualan Online Dengan Memanfaatkan Tools

Dengan kepribadian yang kuat dari diri sendiri dan kualitas produk yang ditawarkan kita bisa meingkatkan penjualan online, tapi masih ada lagi lho yang bisa memaksimalkan peningkatan penjualan online kamu, salah satu caranya dengan menggunakan dan memanfaatkan tools yang ada untuk bisnis online kamu.

Memanfaatkan Facebook eCommerce Shop

facebook ecommerceBanyak hal yang bisa dimanfaatkan dari sebuah platform facebook commerce, sebagai cara meningkatkan penjualan online. Tidak hanya sebagai social media ternyata facebook bisa dijadikan eCommerce shop yang bisa membantu kamu meningkatkan penjualan online produk yang kamu tawarkan. Mengapa harus Facebook eCommerce Shop?

Keuntungan menggunakan Facebook eCommerce Shop adalah mudah dibuat, murah, dan cepat. Pengguna facebook di Indonesia sendiri telah mencapai 43 juta dan terus tumbuh 7,9 pengguna setiap detiknya, bayangkan 43 juta lebih pangsa pasar yang bisa anda jadikan konversi menjadi penjualan.

Gimana cara membuatnya? Caranya mudah hanya dengan membuka akun di lakubgt.com dan ikuti semua petunjuk dengan mudah hanya dalam 15 menit Facebook eCommerce Shop anda sudah bisa digunakan. selain itu lakuBgt.com juga membuka affiliasi toko online jika kamu ingin mereferensikan kepada teman kamu.

Dengan menggunakan facebook ecommerce shop semuanya akan menjadi lebih mudah dan lebih hemat, dengan sistem formula : viral store + payment online + shipping = jualan online ngebut

Memanfaatkan Analytics Tools

Untuk lebih bisa meningkatkan penjualan gunakan data sebelumnya sebagai dasar dalam menganalisis pasar dan permintaan, karena untuk memenangkan pasar kamu harus terus berinovasi dan membaca pergerakan dan kebiasaan pasar yang harus dipenuhi. kamu bisa menggunakan berbagai tools analytics seperti sprout, facebook, google analytics dan beberapa tools lainnya yang mungkin masih bisa kamu gunakan secara gratis sebagai salah satu cara meningkatkan penjualan online.

Gimana sudah siap melakukan cara meningkatkan penjualan online?

Photo Credit : www.sxc.hu dan www.lakubgt.com/blog
Referensi Artikel : www.lakubgt.com/blog
Video Credit : www.youtube.com/watch?v=8uMTPpreItA

7 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *