Cara Mudah Melamar Kerja Via Online di TopKarir.com – Lengkap Dengan Contohnya

Cara melamar kerja online kini sudah menjadi trend melamar kerja saat ini, apalagi banyak faktor yang mendukung orang-orang untuk ngelamar kerja via online. Bahkan tidak sedikit juga lho yang sekarang cara melamar kerjanya cuman lewat email di hp. Sekarang sudah semakin mudah bukan dalam cara mencari perkejaan!

Ilustrasinya seperti ini misalnya anda ingin melamar kerja online di alfamart atau ingin melamar kerja di KFC via online. Lalu yang anda perlu persiapkan adalah informasi pribadi, pengalaman kerja, informasi akademik anda, dan lain sebagainya. Dan yang anda perlu lakukan selanjutnya untuk ngelamar kerja via online adalah daftar di situs / portal lowongan kerja yang terpercaya dan masukkan data diri anda pada akun anda di portal lowongan kerja tersebut, lalu APPLY lamaran anda ke perusahaan atau lowongan yang anda inginkan.

Se-Simple itu.

Siapkan data -> daftar akun -> lengkapi data pribadi di akun -> lamar

Yup se-Simple itu karena pendaftaran kerja lewat online tidak terlalu membutuhkan print-out lamaran anda untuk dikirim kesemua perusahaan yang ingin anda lamar, atau mengirimkan lamaran anda via pos.

OK kali ini saya akan bahas contoh melamar kerja online via TopKarir.com, salah satu situs lowongan kerja anak mudanya Indonesia yang sekarang ini sudah memiliki belasan ribu lowongan dan sudah bekerjasama dengan Young on Top (YOT) dan juga BAPENNAS.

Yuk ikuti langkah-langkah Cara melamar kerja online berikut ini, karena saya akan menjabarkan lengkap dari  proses anda buat akun di TopKarir.com sampai tips bagaimana memperbesar kemungkinan anda untuk mendapatkan pekerjaan melalui topkarir, ada baiknya anda mengikuti langkah demi langkah.

Berikut point-point Apa saja yang akan dibahas dalam artikel ini?

Sebelum membahas jauh tentang Cara melamar kerja online melalui TopKarir.com ada baiknya anda untuk lebih mengenal apa dan siapa itu TopKarir, anda bisa baca ulasan singkatnya berikut ini

Apa itu TopKarir.com?

apa itu topkarir.com diulas di randasaputra.com

Topkarir.com merupakan portal karir atau lowongan kerja yang lebih diperuntukkan untuk anak muda indonesia, baik mereka yang baru lulus (fresh graduate) atau yang sudah punya pengalaman kerja kurang dari satu tahun. Tapi tetap ada juga kok beberapa lowongan kerja untuk profesional yang jumlahnya lebih sedikit, dan buat anda yang sedang mencari info lowongan magang juga ada lho.

Hal ini dikarenakan memang karena Topkarir.com menargetkan anak-anak muda Indonesia agar potensi mereka bisa didorong dan dapat meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja maupun dunia kewirausahaan. Dan dengan metode cara melamar kerja online ini diharapkan anak muda Indonesia bisa lebih mudah untuk mencari pekerjaan di era sekarang ini.

TopKarir.com sendiri didirikan oleh PT. Top Karir Indonesia atas dasar kesamaan visi antara para founder dan tim penasihat, Andy F. Noya (Kick Andy) dan Billy Boen (Young on Top), serta Bayu J. Wirjoatmodjo (CEO Top Karir Indonesia).

Dengan memiliki orang besar dibelakang hadirnya topkarir artinya TopKarir.com ini bukan situs portal lowongan kerja biasa, melainkan portal lowongan kerja yang bisa dipercaya untuk anda yang sedang mencari lowongan kerja dan memulai karir anda agar lebih cemerlang kedepannya.

Saat tulisan ini ditulis ada lebih dari 18 ribu lowongan kerja di Indonesia yang bisa Anda Apply.

Selain itu TopKarir juga sudah bekerja sama dengan Young on Top dan BAPENNAS, sebagai Kementerian yang mengkoordinir program nasional bersama dengan 17 Kementerian, Lembaga Pemerintahan, Pemerintah Daerah serta Organisasi Non Profit lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahterahan kaum muda Indonesia.

Oia selain sebagai penyedia informasi lowongan kerja, situs TopKarir.com juga menyediakan informasi menarik lainnya yakni, Info Beasiswa dalam dan luar negeri, info pelatihan dan sertifikasi, dan juga tips seputar karir dan dunia kerja. Intinya bukan hanya cara melamar kerja online saja tetapi di website Topkarir ini juga memberikan cara mendapatkan informasi seputar karir anda secara online

Baca Juga

>> 7 Alasan Mengapa Memilih TopKarir Sebagai Tempat Cari Kerja Online

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *