COVERT SELLING : Meningkatkan Penjualan Dengan Teknik Terselubung

Pernah dengar COVERT SELLING?

Bukan CONVERT Lho ya, tapi COVERT

Mungkin bagi yang ikutan channel telegram Belajar Jago Jualan nya kang Dewa Eka Prayoga sudah tahu istilah tersebut.

Tapi kalau kamu belum tahu baca deh artikel ini sampai selesai karena COVERT SELLING itu adalah metode jualan secara halus dan cocok untuk jualan di Facebook.

Kalau anda mau dapat materi copywriting yang gendeng-gendeng anda bisa join di telegram.me/belajarjagojualan

Baca juga : Bagaimana Cara Daftar Akun Facebook Baru Dengan Mudah

Dalam artikel ini saya akan menjabarkan teknik COVERT SELLING yang saya pahami dari covert selling kang Dewa yang saya dapatkan dari channel telegram tersebut.

Apa saja yang akan dibahas?

cover selling - contoh jualan dengan kalimat yang terslubung

“Pengertian Apa itu COVERT SELLING”

Jadi apa itu COVERT SELLING?

COVERT SELLING adalah cara jualan yang terselubung atau tersembunyi.

Maksudnya gimana?

Jadi misal anda membuat status di Facebook tapi tidak sedang berjualan secara terang-terangan atau hard selling, melainkan membuat sebuah cerita yang mengalir begitu saja dan menyisipkan beberapa “jualan” yang tidak terlihat nyata / samar.

Intinya bagi orang awam akan membaca artikel itu bak sebuah cerita,

Padahal secara tidak langsung beberapa hal “jualan” telah disampaikan kepada mereka di dalam cerita tersebut.

Untuk lebih detail-nya mungkin anda bisa baca terus artikel ini sampai selesai, karena saya juga membeberkan beberapa contoh kalimat covert selling.

 

“COVERT SELLING FORMULA”

Sebelum ke contoh iklan atau kalimat covert selling, ada 3 hal yang menjadi dasar dalam penulisan sebuah status dengan teknik Covert Selling. yakni,

1. CURIOSITY – Rasa Penasaran

Membuat kalimat yang bikin orang jadi penasaran dan mencari tahu maksud kata “Curiosity” itu kepada penulis, baik dengan cara komentar langsung di Facebook, atau bisa via email.

2. AMBIGUITY – Bermakna Ganda

Menggunakan kata-kata yang bermakna GANDA, seperti kata banyak, luar biasa, keren, laris.

kenapa bermakna ganda?

misal kata laris, apa yang menjadi patokan sebuah produk itu laris?

dibeli lebih dari 50 orang kah, atau sudah terjual 1000 pcs kah, tidak ada keterangan soal itu.

3. EMOTIONALLY – Bersifat Emosional

Kalau yang ini lebih ke story telling, membuat cerita yang menggugah emosional pembaca nya

Dan biasanya membuat si pembaca justru fokus pada ceritanya, dan “iklan” yang disisipkan masuk ke alam bawah sadar si pembaca nya tanpa disadari oleh pikiran sadarnya.

 

“Contoh Bahasa Covert Selling”

Mungkin biar lebih jelas langsung saja ke contoh bahasa covert selling aja kali ya.

kalimat covert selling yang akan dijabarkan berdasarkan 3 hal dasar di atas.

Contoh kalimat Covert Selling : CURIOSITY – Rasa Penasaran

contoh kalimat covert selling yang bikin penasaran

Misal status Facebooknya seperti ini

“Kebayang nggak sih kalo ikutan webinar ini, Online Shop anda akan meledak omzetnya”

“Pasti Akan banyak orang yang nggak punya produk jadi jago jualan online pakai sistem DROPSHIP kalau sudah ikutan webinar ini

Perhatikan kata Webinar Ini 

ada yang tahu itu webinar apa? kapan? dan siapa pembicaranya? dimana? nggak tahu kan dan pastinya akan bikin anda penasaran itu webinar apa, betul?

nah yang kaya gitu yang akhirnya memunculkan rasa penasaran, karena dalam jualan orang nggak akan bisa langsung beli hanya dalam satu langkah, harus dibuat kepo dulu, terus dia cari tahu, mulai suka, mulai yakin, dan mau beli.

Kalau misal ada yang tanya, dan itu saatnya baru jualan. karena jualan itu harus percakapan 2 arah, kalau 1 arah disebutnya promosi. paham kan sekarang!

Ok deh sebenernya yang dimaksud dengan webinar ini misalkan adalah webinar Online Shop Mastery yang diisi sama pembicara yang sudah EXPERT semua, tapi karena mau bikin orang penasaran jadi cuma bilang “Webinar ini” ^_^

Contoh kalimat Covert Selling : AMBIGUITY – Bermakna ganda

contoh kalimat covert selling ambiguity

Status Facebooknya kira-kira seperti ini

“Baru dibuka pendaftarannya Webinar Online Shop Mastery LARIS dibanjiri internet marketer”

“LUAR BIASA Webinar Online Shop Mastery Materinya Daging Semua ditambah yang ngasih materi EXPERT Semua”

Perhatikan kata LARIS dan LUAR BIASA

Yang dimaksud larisnya itu sudah berapa banyak yang sign up webinarnya, atau yang Luar Biasa itu seberapa hebat materinya.

nah itu makanya dibilang Ambiguity, artinya ada banyak. dan kata-kata yang sering digunakan untuk konsep ini biasanya adalah Best Seller, Keren, Gendeng, Luar Biasa, Laris, dll.

 

Contoh kalimat Covert Selling : EMOTIONALLY – Bersifat Emosional

contoh kalimat covert selling yang mengenai emosional si pembacanya

Kalo di konsep ini harus digabungkan dengan Story Telling, jadi isi statusnya kaya cerita gitu, contoh statusnya kaya gini

“Awal bulan July saya mulai memberikan target untuk diri saya sendiri, untuk bisa meraih 100 juta pertama dari bisnis online, kenapa saya ambil target angka 100 juta karena kalau kata para mata di bisnis online itu yang masih make sense sebagai batu loncatan untuk meraih ratusan juta berikutnya.

Tapi awal bulan ini sepertinya kurang mendukung untuk menuju pencapaian itu dan sedikit tertunda, gimana mau capai target ya T_T

Kebayang nggak sih pas mau jualan lagi semangat-semangatnya eh supplier sama ekspedisinya libur lebaran, alhasil jadi ikutan tutup dan nggak bisa jualan dan imbasnya penghasilan Nol Rupiah.

Coba anda bayangkan pas lebaran sudah tinggal hitungan hari, baju lebaran belum beli karena belum jualan hari ini. ditambah THR nggak dapat karena resign sebelum lebaran.

Duh makin bingung, apalagi saya cuman dropship (jualan tapi nggak perlu punya barang) dan sekarang makin bingung mau jualan produk apa.

pengennya sih bisa langsung tahu produk apa yang kira-kira laris dan bisa di jual kembali, selain itu juga kriteria suppliernya sesuai dengan yang kita mau.

Untung pas lagi browsing-browsing nemu tool keren ini

Akhirnya lega juga ada tools yang bisa bantu saya untuk bisa cari produk laris di marketplace di indonesia yang bisa dropshipin.

kenapa tools ini keren? soalnya cuma dengan beberapa klik saya bisa

  • Mencari keyword dengan pencarian terbanyak / Terpopuler di Tokopedia, Lazada, Blibli
  • Riset Brand Interest : Daftar list top brand dunia yang bisa digunakan menjadi interest di facebook ads
  • Pencarian produk berdasarkan link kategori Dari Tokopedia atau Bukalapak
  • Melihat trend Produk menggunakan Google Trend ( Max 5 Keyword )
  • Mencari Keyword/produk di Youtube, pinterest, facebook, instagram untuk mendapatkan ide desain, copywriting, trending Produk Tersebut
  • Total Diskusi Produk : diskusi 3hari, 1 minggu, 1 bulan ( Jumlah Total Diskusi Menandakan Minat Calon Buyer Terhadap Suatu Produk )
  • Top 10 statistik total deskripsi 1 bulan terakhir
  • Dan masih banyak lagi

Alhamdulillah sekarang lebih cari ide produk yang dijual jadi lebi mudah, lanjut jualan menuju omzet 100 juta pertama. ^_^

Nah kira-kira seperti itu, ada kata kunci ini intinya : Kebayang nggak sih, kalau misalnya anda, bayangkan, inget deh, kebayang dong, dll.

Gimana sudah paham kan!

Biar lebih paham anda bisa mulai praktekin saja dari sekarang, karena kalau sudah praktek akan ketawan gampang susahnya dimana.

 

Kesimpulan :

Dalam berjualan memang ada banyak cara untuk bisa meningkatkan jumlah sales, dan COVERT SELLING ini adalah salah satu teknik jualan yang cukup diperhitungkan karena sudah banyak orang yang menggunakan teknik ini dan berhasil meningkatkan penjualan mereka.

Cara kerja Covert Selling memang sederhana tetapi yang dituju bukanlah pikiran sadar si pembaca/prospek, melainkan pikiran alam bawah sadar yang di masuki secara mudah tanpa hambatan pikiran sadar.

Untuk lebih detail belajar cover selling anda bisa belajar ilmu covert selling langsung dari ahlinya, bisa follow facebook kang Dewa Eka Prayoga untuk dapat materi copywriting yang menurut saya rekomen untuk dipelajari.

Ok semoga artikel COVERT SELLING : Meningkatkan Penjualan Dengan Seni Terselubung” ini bisa bermanfaat untuk anda, jika bermanfaat anda bisa SHARE artikel ini.

Incoming search terms:

  • covert selling
  • contoh iklan covert selling
  • contoh covert selling
  • contoh kata2 covert selling
  • contoh kalimat covert selling
  • contoh status covert selling
  • iklan covert selling
  • covert selling formula
  • pengertian covert selling
  • contoh convert selling

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *