Ini Dia Orang Terkuat di Dunia

Mungkin banyak orang bilang kalo orang terkuaat didunia itu hercules atau HULK, atau bahkan superman si manusia berkulit baja.hmmmm… tapi buat saya itu hanyalah tokoh khayalan yang sebenarnya tidak nyata. terus menurut kamu siapa manusia terkuat didunia? dia adalah orang biasa yang hidup di bumi ini, bahkan jumlahnya nggak cuma satu lho. emang siapa sih?

manusia terkaut di dunia
sumber : http://www.hdpaperwall.com/wp-content/uploads/2013/11/1528247.jpg

Dia adalah seorang istri yang telah melahrkan seorang anak dan menjadi seorang ibu dari anak-anaknya. kenapa saya bilang seperti itu karena saya menyaksikan sendiri bagaimana kuatnya istri saya yang berjuang mengeluarkan anak kami. yup tepatnya tanggal 20 februari 2014 istri saya berjuang melawan “sakitnya” melahirkan secara normal.

Padahal awalnya tanggal 19 februari 2014 istri saya merasa mules, akhirnya kami cek ke dokter untuk memastikan kondisi kandungannya. “sudah pembukaan satu” jawab sang bidan yang kebetulan lagi jaga pagi itu. karen sudah pembukaan satu akhirnya istri say disarankan untuk istirahat saja dirumah dan mengurangi kegiatan bekerjanya.akhirnya sejak itu istri saya mengajukan cuti selama 3 bulan.

keesokan sore harinya perut istri saya mules-mules lagi dan saya masih dalam perjalan pulang kerja, jadi istri ke Rumah Sakit ditemani ibunya. tapi ternyata masih pembukaan satu dan bidan menyarankan untuk pulang. sesampainya dirumah saya melihat istri mulai mules-mules lagi, dan sampai ada cairan yang keluar seperti p*pis lumayan membasahi celana dan kakinya selain itu juga disertai dengan muntah-muntah, waduh keluar semua makanannya, ntar pas lahiran gimana tenaganya, akhirnya saya pun bergegas membawa istri saya kembali ke Rumah Sakit, dibantu kaka ipar saya membawa istri ke rumah sakit naik motor karena urgent dan kebetulan juga rumah sakitnya nggak terlalu jauh dari rumah kalo nunggu taxi bisa-bisa keburu lahiran.heeee…

sesampainya lagi dirumah sakit istri saya langsung dibawa ke ruang bersalin. saya yang kala itu bingung cuma bisa menemani istri dan siap dengan cengkramannya yang benar-benar kuat. setelah diperiksa masih pembukaan satu tepatnya sekitar jam 8an malam. tapi istri saya terus merasakan mules diperutnya. sakit yang luar biasa membuat istri saya terus mencengkram tangan dan jaket saya, pokoknya saya sampai nggak bisa bergerak sama sekali, mau nelpon orang tua saya pun nggak bisa karena tubuh saya terkunci kaya lagi maen smackdown 😀

Sambil disemangati dan ditenangkan istri saya menyeruput teh manis anget agar punya tenaga buat lahirannya yang udah dalam hitungan menit. karena muntah tadi saya khawatir dia tidak aa bekal tenaga buat “ngeden”. jam terus berlanjut ntah saat itu jam berapa saya sudah tidak tahu lagi, sampai akhirnya istri saya mules yang sangat sakit, sang bidan pun memeriksa pembukaannya, baru pembukaan lima kata sang bidan, wah cepet juga udah lima pikir saya. tapi karena pembukaannya belum sempurna istri saya disarankan untuk tidak me “ngeden” dan tahan rasa sakit mulesnya. Masya ALLAH saya melihatnya sampai tidak tega, ibaratnya oran glagi mau pup n udah kebelet banget dan sudah mau keluar tapi harus ditahan pupnya jangan sampai keluar.

Rasa sakit terus menyelimuti sepanjang kejadian itu. hingga bidan pun memeriksa pembukaan yang ternyata sudah sempurna. tidak lam kemudian istri saya dipandu oleh bidannya untuk “ngeden” tapi setelah “ngeden” rasa mules suka menghilang timbul. wah saya jadi bingung.heeee… saya cuma bisa mendampingi dan menyemangati istri untuk terus berjuang.

sampai akhirnya saya melihat sendiri kepala anak kami sudah mulai terlihat, tapi istri seperti kehabisan energi mulesnya jadi susah “ngeden” alhasil kepala anak kami masuk lagi, hingga akhirnya ntah di “kedenan” yang keberapa kepala anak kami mulai keluar lebih besar dan saat-saat ini istri saya dilarang untuk berhenti “ngeden” karena bayi harus cepat dikelaurkan, dengan sepenuh tenaga istri saya “ngeden” dan sesekali mengambil nafas dengan cepat. hingga sang bidan pun memutuskan untuk menggunting bagian bawah jalir lahir agar anak kami bisa keluar dengan cepat. saya menyaksikan sendiri saat sang bidan mengguntingnya dua kali. nyessss… bingung campur takut campur campur es campur….

Dan tepat jam 22.40 terdengar suara tangisan bayi yang baru aja keluar dari rahim seorang istri yang kini telah resmi menjadi seorang ibu. bayi yang masih pucet karena 9 bulan terendam di air ketuban itu terdiam ketika diletakan di atas dada sang ibu. istri saya yang lemas masih belum sadar kalau ada bayi di dadanya dia masih kelelahan melewati perjaungan tadi, dan ia baru tersadar dikala sang nenek mengintip dari kasur sebelah dan bilang bayinya sudah lahir. saya dan istri merasakan kebahagiaan yang ntah seperti apa menjelaskannya. saya cuma bisa tersenyum dan berterimakasih untuk istri say yang saat itu sangat hebat luar biasa.

ArkaSaputra
Lucunya

Buat saya perjuangan seorang ibu tidak hanya disitu karena setelah melahirkan, seorang ibu HARUS memberikan ASI selama 2 tahun dengan 6 bulan awal ASI Ekslusif kepada anaknya. saat menyususi saja nipple nya sampai lecet dan berdarah, katanya sih sakitnya kaya tersilet-silet… serem… tapi tenang aja buat kamu yang mau lahir normal dan kasih ASI untuk anaknya, percaya kalau kamu mampu menjalani dan melewati semuanya. karena saya menyaksikan sendiri bagaimana istri saya berjuang dari melahirkan sampai menyusui, dan alhamdulillah kini ASInya sudah mulai banyak dan tidak terlalu sakit lagi. menurut kami yang paling dibutuhkan adalah kerjasama dan saling support antara suami dan istri, karena sepengalaman saya support seorang suami memang sangat dibutuhkan sang istri walau sekecil apapun.

Dan kini saya pun resmi menjadi seorang ayah 🙂

Incoming search terms:

  • manusia bertenaga terkuat di bumi 2017
  • manusia tenaganya luar biasa
  • ngeden kepala udah mau keluar sakit
  • tenaga dalam terkuat dunia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *