Laptop ASUS ZenBook UX410UQ Cocok Untuk Content Creator dan Youtuber

asus zenbook ux410uq cocok unuk youtuber

ASUS mengeluarkan laptop terbaru yakni Zenbook model UX410UQ, dari golongannya aja Zenbook artinya laptop ini merupakan laptop yang Premium. Kalau Premium pasti design dan “jeroannya” juga bisa dipastikan juga punya performa yang bagus.

Lapatop yang sudah diersenjatai Intel Core prosesor i7 generasi ke 7 dan VGA NVIDIA GeForce 940MX ini memang diperuntukan untuk anda yang suka / hobi dengan hal-hal yang berbau konten kreator, Youtuber, designer, composer music, video editor.

Penampilan ASUS ZenBook UX410UQ

laptop tipis ux410uq

Tampilan yang elegan dan stylis terpancar saat melihat pertama kali laptop ini, dengan Body berbahan mayoritas alumunium pastinya juga membuat laptop ASUS Zenbook UX410UQ ini terkesan mewah dan kokoh. Ukuran ketebalan laptop ini tidak sampai 18.95 mm dan berat hanya 1.4 kg. Artinya untuk anda yang suka mobile laptop ini bakalan jadi partner kreatifitas anda yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk pilihan warna laptop ini tersedia dalam 2 pilihan warna yakni Quartz Grey atau Rose Gold yang membuatnya semakin mewah.

Performa ASUS ZenBook UX410UQ

asus zenbook ux410uq dengan prosesor pentium core i7

Dengan menggunakan prosesor Intel Core i7 dan sudah dilengkapi dengan OS Windows 10  jangan ditanya gimana cepetnya menggunakan laptop ini, apalagi prosesor intel core i7 nya merupakan generasi yang ke -7 ditambah dengan NVIDIA GeForce 940MX dan RAM 8GB DDR4 semakin canggih dan cepat dalam membuka aplikasi yang berat, seperti aplikasi editing video misalnya, dengan laptop ini saat anda sedang edit video, anda bisa menjalankan preview video dalam resolusi 4K dengan lancar.

Namun sayangnya Laptop ini kurang cocok untuk anda yang hobinya sebagai Gamer. karena untuk menjalankan game yang super berat game ini hanya mampu menjalankan pada tingkatan low setting. kecuali untuk kamu pecinta game DoTA 2 bisa dimainkan di laptop ini dengan best looking.

Oia untuk RAM nya sendiri masih bisa ditambah lagi, karna masih ada 1 slot yang bisa kamu pasangkan dengan RAM 8 GB DDR4.

Proses Booting ASUS Zenbook UX410UQ hanya dalam hitungan detik laptop sudah menyala dan dapat digunakan, ini dikarenakan sistem di laptop ini disimpan didalam SSD 128 GB dan untuk penyimpanan data anda bisa menyimpannya di hardisk HDD 1 TB, lumayan lega buat kamu yang mau nyimpen design ataupun video.

Layar Full HD 1920 x 1080

asus zenbook UX410UQ reviews

Kepuasan menggunakan laptop ini bukan hanya dari performanya, tapi juga penyajian layar 14 inch yang mampu memainkan gambar Full HD dengan dimensi 1920 x 1080. eh ngomong-ngomong casing dari laptop ini sebenarnya seukuran laptop 13 inch, tapi dengan bezzel yang ultra tipis setipis 6mm membuat ASUS mampu memasang layar 14 inch. Jadi semakin puas nih saat nonton video atau pas editing video.

Visualnya pun mengagumkan dengan kerapatan pixel 276 per inci yang mampu memberikan visual yang sangat detail setajam jarum. apalagi ditambah dengan akurasi warna yang luar biasa jadi bikin betah ngedit video pakai laptop ini.

Kualtias Suara Harman Kardon

asus zenbook ux410uq speaker harman kardon

Tampilan OK, Performa OK, Layar OK, Soundnya gimana?

Pastinya gak mau ketinggalan dengan performa dibagian lainnya, dengan kolaborasi antara tim ASUS Golden Er dan Harman Kardon menghasilkan suara yang detail dan seru banget kalau lagi nonton video, editing video maupun composer music.

Konektifitas Ultra Cepat

port konektifitas asus zenbook ux410uq

Urusan konektifitas memang sangat diperlukan maka dari itu ASUS mencoba untuk memberikan yang terbaik agar konektifitas dapat berjalan dengan lancar dan cepat. Walau ukuran laptop ini tipis tapi ASUS tetap memberikan Port-port yang penting untuk memudahkan dalam penggunaan sehari-hari.

Di sebelah kanan sisi laptop ini sudah ada 1 port SD Card dan 2 port USB 2.0. sedangkan di sebelah kiri ada power port, 1 port USB 3.0, HDMI, USB Type C yang mampu mengirimkan transfer data dengan kecepatan transfer hingga 10 kali lipat dari koneksi USB 2.0, dan port jack audio.

Ko nggak ada port VGA nya? eits tenang kalah terntaya nanti anda presentasi di projektor yang masih menggunakan port VGA kamu tetap bisa mengkoneksikannya, karena saat kamu membeli Laptop ASUS Zenbook UX410UQ kamu akan dapat konverter HDMI to VGA dan juga USB 3.0 to Ethernet untuk anda yang mau konektifitas internet tanpa wifi.

Keyboard dan Touchpad yang Nyaman

keyboard asus zenbook

Untuk keyboardnya sendiri masih menggunakan keyboard standard ASUS standard dengan LED backlight dengan 3 stage ke-terang-an backlight, jadi kalau anda suka ngetik di tempat yang redup tetap bisa mengetik dengan mudah dan nyaman ditambah lagi saat dipakai untuk ngetik keyboard ini juga kerasa empuk tapi sayangnya didalam keyboard kenapa ada tombol power ya, siapa tau pas lagi ngetik eh tombolnya kepencet eh mati laptopnya T.T

Oia kalau anda suka pakai laptop tanpa mouse, anda akan tetap merasa nyaman karena touchepad pada laptop ini juga nyaman digunakan dan responsive.

Baterai Tahan Lama

Untuk penggunaan keperluan office dan editing baterai ini cukup awet, anda akan diminta untuk mencolokan cargeran setelah 6-7 jam kemudian. tapi kalau anda menggunakannya hanya untuk ngetik saja dipastikan baterai akan tahan lebih lama lagi.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan :

  • Prosesor sudah menggunakan prosesor type tinggi Core i7 generai ke-7
  • Untuk konten creator semua aplikasi bisa berjalan dengan lancar
  • Port yang lengkap dapat menunjang kebutuhan anda
  • Gratis koneksi HDMI to VGA jadi bikin gak ribet kalau ketemu colokan type VGA
  • Ukuran layar 14 inch tapi cashing laptop setara 13 inch membuat laptop ini menjadi semakin terlihat simple dengan suguhan visual yang ok

Kekurangan :

  • Pilihan warna hanya ada 2 pilihan yakni Quartz Grey atau Rose Gold  dimana banyak pasar untuk pria yang lebih menyukai warna hitam.
  • Tombol Power ada di dalam keyboard yang terkadnag mungkin bisa membuat orang salah pencet saat mengetik.
  • Exhaust terletak di bawah layar, tidak ada masalah yang pasti atas tata letak exhaust ini, hanya saja bila ada orang yang mau menggunakan laptop ini sebagai dekstop replacement dalam keadaan tertutup maka sekitar 30 menit laptop ini akan mati karena overheating.

Spesifikasi ASUS Zenbook UX410UQ

aaa

Kesimpulan

Laptop ASUS Zenbook UX410UQ ini cocok buat kamu yang suka design grafis, editing video atau composer music, karena tidak akan ada kendala saat menggunakan laptop elegan ini. tapi buat kamu yang doyan ngegame yang berat-berat jangan terlalu berharap banyak untuk bisa memainkan game dengan high setting, karena beberapa game hanya bsa dijalankan dengan lancar pada low setting. mungkin memang karena ASUS lebih mengedepankan fungsional dari laptop ini untuk keperluan konten kreator dibandingkan untuk gaming, soalnya kalau mau gaming sudah ada ASUS ROG yang menjadi pilihan lebih tepat.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *