Pengalaman Cairin Western Union Google Adsense

Setelah beberapa lama mengumpulkan receh dari Google adsense, akhirnya tembus juga untuk bisa PO. Walau jumlahnya tidak banyak tapi ya lumayan buat jajan 🙂 dengan berbekal keterangan no Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) dari google, saya mulai berpetualang untuk mencairkan Penghasilan Google Adsense Via Western Union.

cairin western union google adsense
Sumber : www.hylerproductions.com

Untuk mencairkan Western Union (WU) setau saya selain di kantor pos dan beberapa bank, WU juga bisa dicairkan di Indomaret Lho. tapi harus indomaret yang menyertai logo western union. Karena saya tidak ada waktu untuk pergi ke kantor pos ataupun bank akhirnya Indomaret adalah pilihan yang harus dijalankan. berbekal dari pengalaman mencairkan WU Google Adsense Via Indomaret sebelumnya, saya yakin proses pencairan bisa secepat waktu itu, tapi ternyata malah beberapa kendala yang saya temui.

Pertama-tama saya berkunjung ke salah satu indomaret di daerah karang tengah, karena waktu itu saya sambil lewat pas berangkat kerja jadinya masih kepagian, sekitar jam 7 pagi dan penjaga indomaret bilang “WU bukanya jam 8 pagi”, ok saya lanjut ke kantor dan kembali mencoba mencari indomaret sekalian pas pulang nanti.

Pulang dari kantor saya langsung hunting Indomaret di daerah pondok pinang, yang pertama bilang “bisanya besok pagi jam 8 sampai jam 5”. Ooohh jadi saya sudah kemalaman toh, akhirnya saya lanjut pulang dan mampir di indomaret terdekat, dan kali ini si mbak-mbaknya menerima dan meminta saya untuk mengisi form pengambilan uang, tapi sayang pas di masukan ke aplikasinya ternyata server error, saya fikir mungkin karena saya mencairkannya malam sektiar jam 7, tapi saya coba tanya ke mbak-mbaknya tapi jawaban dia sedikit aneh, karena dia bilang WU cuma bisa dilakukan pengambilannya kalo dikirim via WU indomaret juga. dalam hati emang Indomaret ada diluar negeri juga ya?.heee… tapi saya tidak mau berdebat panjang karena si mbaknya yang masih berusaha menjawab dengan ramah.

Setelah pulang saya berniat untuk pergi lagi ke Indomaret berikutnya esok pagi. berbekal informasi dari situs resmi WUnya saya mendapatkan info kalau pencairan WU via indomaret itu jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

WU FAQ

Berarti dari kemarin saya tidak salah dong…. dan akhirnya keesokan harinya saya coba tanya di Indomaret SPBU cinere, setelah saya tanya apa bisa ambil uang via WU, si mas yang jaga sambil mikir dan bilang “Disini lagi nggak bisa mas”. yasudahlah saya lanjut ke Indomaret berikutnya yang lumayan cukup besar di daerah karang tengah. tepatnya jam setengah delapan saya mampir ke Indomaret setelah cimory, pas tanya ke si mbak yang jaga, katanya “nggak bisa pagi-pagi kalau mau ntar siang jam 2”. hmmmm….. saya jawab “tapi saya liat di situs resmi WUnya bukanya dari jam 7 mbak”… dan si mbak-mbaknya tiba-tiba bilang “coba aja bapak ke indomaret sebelah”. sedikit dongkol dan kesel dengan jawaban ketus kaya gitu, dalam hati suruh aja semua orang belanja ke Indomaret sebelah jadi indomaret tempat mbak kerja nggak laku, tapi yasudahlah mungkin si mbaknya lagi dapet :D.

Setelah pusing dengan semua indomaret yang saya kunjungi nggak bisa juga, tapi masih penasaran akhirnya saya coba untuk yang terakhir kalinya ke Indomaret di daerah pondok indah (Dekat Sate PSK – yang bekas SPBU) disana saya langsung disodorkan formulir pengambilan WU, setlah memasukan nomor MTCNnya si mas nya agak bingung karena saya liat dia beberapa kali memasukan nomornya dan ternyata memang gagal, sama seperti di indomaret sebelumnya. tapi yang saya salut disini si masnya malah ngasih solusi, dia bialang “mas saya bingung nih ko nggak bisa ya, servernya error. kalo nggak mas besok coba lagi aja kesini pagi-pagi, jam 9an” akhirnya ada juga yang jawab dengan sopan dan ngasih solusi.

Berbekal pengalaman itu akhirnya coba tanya ke mas iman, yang sudah mencairkan WU di bulan sebelumnya. kata mas iman sih mending ke BII atau Danamon aja karean lebih pasti. Dan keesokan harinya saya putuskan untuk pergi ke Danamon saja pas makan siang.

Datang ke bank Danamon hanya berbekal Print Out data WU Google Adsense, dilayani sama mbak-mbak yang ramah dan pas bingung si mbaknya membantu dengan ramah, tapi kata si mbaknya beberapa waktu lalu juga ada yang cairin dari Google, dalam hati apa mas Iman ya..hahahaha… setelah mengisi dan melengkapi Form, akhirnya saya diminta menunggu dan selang 10 menit dana Adsense Cair tanpa potongan..wuhuuuu…..! alhamdulillah… 🙂

Key Learning :

– Petugas Indomaret saya rasa tidak tahu banyak soal Knowledge WU, saya harap Indomaret mau memberikan perhatian lebih terhadap produk-produk yang bekerjasama dengan Indomaret. karena saya melihat mereka seperti tidak tahu apa-apa, ada beberapa yang tanya ke SPVnya dan ada juga yang jawab dengan sekenanya.

– Kalau dari Logika mungkin Indomaret baru bisa memberikan dana Cashnya untuk pengambilan WU pada siang hari karena kalau pagi-pagi ibarat warung baru buka jadi uangnya belom ngumpul. dan kalau malam seharusnya juga sudah ngumpul tapi yang saay coba malah tidak bisa, ntah apa karena WU dari Adsense sekarang sudah tidak bisa di ambil di Indomaret atau memang saat itu WUnya lagi error.

– Mengambil WU di bank adalah pilihan yang lebih tepat karena bank tidak memandang kasnya sudah kumpul atau belum, tapi biasanya untuk orang yang kerja office hour dan tidak sempat ke bank ini akan menjadi kendala, untungnya dekat kantor saya ada mall yang ada bank arcadenya 🙂

– Yang perlu dibawa untuk mengambil uang via Western Union yang paling penting adalah no  MTCN, foto copy KTP dan KTP Aslinya, nama pengirim dan negar asal si pengirim, kalau dapet dari Google Adsense kamu Print saja keterangan pengambilan WUnya biar lebih mudah.

Semoga bermanfaat 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *