Pentingnya Mengetahui Syarat Air Minum Yang Layak Dikonsumsi

Sekitar 71% permukaan bumi adalah air, dan 29% nya baru daratan. Dengan seluas itu keberadaan air di permukaan bumi ini pasti ada alasannya, karena Tuhan pasti telah memperhitungkan kenapa air diciptakan sangat banyak dan melimpah. Yup… air memang salah satu hal terpenting dalam kelangsungan hidup makhluk hidup di bumi, bahkan untuk manusia, karena 60% dalam tubuh manusia adalah air.

Water is your body’s principal chemical component and makes up about 60 percent of your body weight.

Source : http://www.mayoclinic.org/healthy-living/nutrition-and-healthy-eating/in-depth/water/art-20044256?p=1

Kebanyakan orang dan blogger yang suka nge-blog selalu mengira bahwa hidup sehat adalah hanya dengan berolah raga, padahal ada hal penting yang juga menjadi syarat utama hidup sehat yakni dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari atau setara dengan 2 liter air. air putih sangat kaya akan mineral dan vitamin, walau tanpa warna dan rasa air putih banyak bermanfaat untuk tubuh manusia

Manfaat Air Bagi Tubuh Manusia

manfaat air bagi tubuh manusia

air memiliki banyak manfaat, yakni untuk diminum, mandi, cuci, menambah kesuburan pohon, kesehatan manusia, dan lain sebagainya. Tetapi untuk manusia sendiri air juga bisa memberikan manfaat untuk tubuhnya baik dari segi kesehatan maupun dari segi perawatan kecantikan, berikut manfaat air bagi tubuh manusia :

  • Memperlancar Sistem Pencernaan,
  • Memperlambat Tumbuhnya Zat-zat penyebab Kanker,
  • Melembabkan dan Menyehatkan Kulit,
  • Menyehatkan Jantung
  • Memaksimalkan Fungsi Ginjal (agar tidak gagal Ginjal)
  • Memberikan Rasa Bugar Bagi Tubuh
  • Penyeimbang Fungis Organ Pada Tubuh

Kebanyakan dari kita lebih suka meminum es the manis, cola, atau minuman manis lainnya disaat atau setelah makan, padahal justru air putih lah air yang harusnya sangat tepat untuk dikonsumsi saat makan. Tapi apa semua air putih menyehatkan? Jawabannya tentu saja tidak, karena tidak semua air putih itu bersih dan layak minum.

Sebagai contoh air keran/air tanah memang terlihat sangat bening dan menyegarkan, tapi air tersebut tidak dapat langsung diminum karena kemungkinan air tersebut masih mengandung bakteri.

Lalu air putih seperti apa yang layak untuk diminum?

syarat air layak minum

Berdasarkan Permenkes no. 492/ MENKES/ PES/ IV/ 2010 Syarat Air Minum Yang Layak Dikonsumsi adalah air yang secara fisik tidak berwarna, tidak berbau, berasa alami, dan jernih. Itu yang secara kasat mata, tapi yang secara parameter biologis air minum yang layak dikonsumsi harus terbebas dari bakteri E Coli dan Coliform. Selain itu kadar keasaman air juga harus berkisar antara 6,5 – 8,5 , mengandung mineral dibawah 500 (Total dissolved solid < 500) , bebas dari zat kimia beracun, logam berat, pestisida, dan tidak mengandung bahan radioaktif. Standar ini juga digunakan oleh WHO sebagai acuan syarat air minum yang layak untuk dikonsumsi.

Cara Mendapatkan Air Yang Layak Konsumsi

Cara untuk mendapatkan air yang layak untuk dikonsumsi yakni dengan cara direbus hingga mendidih, cara tersebut sangat lumrah dilakukan banyak orang karena tingkat didih air bisa mamtikan bakteri dan kuman-kuman yang ada di dalam air.

PUREIT MARVELLA

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan Alat pemurni air ayng menggunakan teknologi UV, seperti produk dari Unilever, PUREIT Marvella. PUREIT Marvella adalah pemurni air dengan teknologi UV yang mampu mengubah air keran menjadi air yang layak untuk diminum. Karena PUREIT Marvella ini mampu membunuh bakteri-bakteri dan kotoranyang terdapat di dalam air. Dengan cukup melalui empat proses penayringan air keran bisa layak untuk diminum.

4 Tahap Penyaringan Air Menggunakan PUREIT Marvella

Tahap penyaringan air pureit marvella

Tahap Pertama Filter Sedimen
air yang masuk akan difilter kotorannya, jadi kotoran seperti lumut, batu kecil atau benda-benda yang terkandung didalam air akan tersaring ditahap ini.

Tahap Kedua Filter Karbon Aktif
Ditahap ini air yang telah terfilter dari kotoran akan di filter kembali untuk menghilangkan Parasit, pestisida, klorin, rasa dan bau.

Tahap Ketiga Filter Sedimen Plus
Setelah air terbebas dari kotoran dan parasit selanjutnya air akan diproses untuk menghilangkan partikel karbon dan sisa kotoran

Tahap Keempat Sinar UV Intensitas tinggi
Dan tahap terakhir adalah air diberikan sinar UV untuk menghilangkan kuman, parasit, dan bakteri berbahaya, inilah salah satu keunggulan PUREIT Marvella Dibandingkan Dengan Memasak air.

Dibandingkan dengan cara direbus, menggunakan PUREIT Marvella jauh lebih praktis dan lebih murah. Karena dengan menggunakan PUREIT Marvella anda bisa menghemat Rp.225.000 sampai Rp.1.750.000 / tahun. Selain itu penggunaan PUREIT Marvella jug apraktis dalam pengisian ulang karena langsung terhubung ke pipa air dengan system Pengisian otomatis.

Sehat Itu Murah dan Simple

Banyak orang yang bilang sehat itu mahal, yah memang kalo sudah sakit-sakitan sehat menjadi hal sayang sangat berharga dan mahal. tapi untuk melakukan gaya hidup sehat cukup murah lho, apalagi setelah mengetahui betapa Pentingnya Mengetahui Syarat Air Minum Yang Layak Dikonsumsi, anda kini dapat mengkonsumsi air yang layak minum dan menyehatkan dengan harga yang terjangkau. Dengan Menggunakan PUREIT Marvella, air minum terlindungi dari kuman, dan sangat praktis dengan pengisian otomatis.


 

Info Lebih Lanjut :

Suara Konsumen Pureit (pulsa lokal) 500258 (PSTN) atau 500258 (GSM)
Email : pureit.indonesia@unilever.com
Website : www.pureitwater.com/ID/


Incoming search terms:

  • syarat utama air minum layak konsumsi dan contohnya
  • syarat air layak konsumsi
  • sebutkan dua persyaratan air minum yang layak diminum
  • bagaimana syarat air yang sehat dan layak dikonsumsi
  • Syarat air minum layak konsumsi
  • 3 syarat utama air minum layak konsumsi dan contohnya
  • apa syaratnya air yang layak dikonsumsi manusia
  • bagaimanakah syarat air yang sehat dan layak dikonsumsi
  • persyaratan air minum
  • apa syaratnya air yg layak dikonsumsi manusia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *