Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan 2 Kamar Tidur

Konsep desain rumah yang menjadi favorit kebanyakan orang adalah rumah dengan konsep minimalis. Hal ini tak jauh-jauh dari alasan rumah minimalis yang identik dengan sesuatu yang sederhana, praktis dan fungsional. Ditambah saat ini rumah minimalis 1 lantai dengan 2 kamar tidur sudah cukup menjawab kebutuhan akan rumah pribadi bersama keluarga.

rumah minimalis 1 lantai dengan 2 kamar tidur

Rumah minimalis 1 lantai dengan 2 kamar tidur ini, biasanya banyak digemari oleh yang anggota keluarganya tidak terlalu banyak. Sehingga dengan 2 kamar tidur, rumah tersebut umumnya cukup untuk dihuni suami-istri beserta 1 atau 2 orang anak.

Dengan konsep rumah minimalis 1 lantai 2 kamar tidur, penataan ruang lainnya harus diatur dengan baik berdasarkan kebutuhan. Misalnya memiliki 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, serta ruang keluarga yang menyatu dengan ruang tamu. Hal ini agar pembagian ruang tersebut tidak membuat ruangan menjadi terasa sempit dan tidak sesuai dengan kebutuhan.

Keberadaan ruang tamu yang sekaligus sebagai ruang keluarga, cukup layak jika dibuat seluas atau sepanjang mungkin. Hal ini karena nantinya ruang ini akan menjadi ruang penting dalam menyambut tamu atau berkumpulnya sanak keluarga. Sehingga tidak perlu kebingungan kembali saat kedatangan tamu yang jumlahnya lumayan banyak.

Letak dapur bisa disesuaikan dengan sisa ruangan yang ada di dalam rumah. Jika tidak memungkinkan untuk membuat dapur dengan ukuran lebar, maka tidak ada salahnya membuat dapur dengan konsep ukuran memanjang. Selama fungsi dapur dan ruangan lainnya tetap bisa digunakan seefektif mungkin dan tidak mengganggu hal lainnya.

Di salah satu sudut rumah dekat dapur, juga bisa dijadikan sebagai laundry area, dengan menempatkan mesin cuci di sana. Posisinya yang berada di dekat balkon, akan memudahkan untuk menjemur pakaian sehabis dicuci jika diperlukan.

Penempatan teras mini di bagian depan rumah dapat membuat rumah semakin terlihat elegan. Teras tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk tempat bersantai pada pagi atau sore hari sambil menikmati cuaca hari yang cerah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *