Supir Taxi Gigih Belajar Bahasa Inggris

pak tarnedi supir taxi jago englishKisah yang patut buat dicontoh sama kita semua, seorang supir taxi yang tidak bisa baca dan menulis memiliki satu impian untuk bisa berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Dia adalah Pak Tarnedi seorang supir taxi asal Indramayu yang mengais rezeki sebagai supir taxi selama sekitar 25 tahun.

TO ALL PASSANGER PLEASE TALK IN ENGLISH BECAUSE I WANT TO IMPROVE MY ENGLISH. IF YOU DON’T KNOW HOW TO SPEAK ENGLISH IT DOESN’T MATTER. THANK YOU. BEST REGARDS, TARNEDI

Awal Kisah Ingin Belajar Bahasa Inggris

Kisah tersebut berawal dari kesalahannya memahami penumpang bule yang saat ia keliru dengan kata “meeting” dan waiting” jadi pada saat ia mengantarkan penumpang yang sedang meeting di dalam taxinya ia lalu bertanya apa arti kata “meeting” dan akhirnya si penumpang memberitahu kepadanya bahwa “meeting” itu artinya “rapat’ dan dikisah selanjutnya ada seorang calon penumpang bule yang ingin menggunakan taxinya mangatakan “please waiting” tapi dengan tegas dia bilang tidak mau, karena dipikirannya si bule itu mau ajak meeting. alhasil ia kehilangan satu penumpangnnya. padahal itu rezeki yang ia cari juga sebagai supir taxi. ia baru sadar salah ketika ia bertanya kepada satpam gedung bahwa yang tadi dimaksud si bule itu adalah “mohon tunggu”. dari situlah ia bertekad untuk belajar bahasa inggris.

My Customer is My Teacher

Pak Tarnedi belajar bahasa inggris secara otodidak, ayah dua anak ini terus menggunakan bahasa inggris untuk menyapa penumpangnnya, ia hanya belajar dari practice yang ia lakukan setiap saat setiap hari. Tekad Pak Tarnedi ini memang patut di acungi jempol, walau ia tidak lulus SD ia terus belajar bahasa inggris tanpa malu.

ketika ditanya oleh seorang penumpang, “apa ia punya guru untuk belajar bahasa inggris?” dan ia dengan santai mengatakan My Customer is My Teacher

Tips Agar Lancar Berbahasa Inggris

Ada tips untuk bisa berbahasa Inggris dari percakapan Pak tarnedi dengan penumpangnya. tips-tipsnya sebagai berikut :

  • Biasakan nonton acara TV berbahasa Inggris
  • Biasakan membaca Majalah berbahasa Inggris
  • Biasakan membaca Koran berbahasa Inggris
  • Biasakan Dengar Radio berbahasa Inggris
  • Practice Everyday

nih videonya cekidot


Yuk kita belajar English, saya juga jadi ikut terpacu untuk belajar bahasa inggris lebih giat lagi.

Thanks for reading, if you have any comments you can write in the comment box below 🙂

Photo Credit : Kaskus.co.id (http://goo.gl/FUm1Ys)
Video Credit : Youtube (http://www.youtube.com/watch?v=eXl53zsGl7w)

Incoming search terms:

  • belajar bahasa inggris sebagai driver
  • jadi supir taksi wajib blajar bahasa inggris blue bird
  • kisah seseorang yang belajar bahasa asing
  • pak tarnaidi supirtaksi jago bahasa inggris
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *