Tampil Elegant Dengan Kehadiran Samsung Galaxy S6 di Genggamanmu Dari Blibli.com

Review Handphone yang akan dibahas kali ini adalah Samsung Galaxy S6. Samsung Galaxy S6 hadir sebagai sebuah ponsel pintar yang konon mampu menandingi iPhone 6. Seri ini merupakan versi pembaruan dan penyempurnaan dari Galaxy S5 dengan desain yang sangat elegan dan terasa nyaman dalam genggaman tangan, meskipun dengan ukuran layar 5,1 inchi. Namun, tidak bisa disebut juga sebagai seri yang cuma mengekor kesuksesan S5, karena desainnya terlihat lebih ramping. Dalam ranah ponsel pintar sekarang ini, kehadiran Galaxy S6 semakin melengkapi daftar pilihan gadget kelas premium yang membidik pangsa pasar bercita rasa tinggi.

samsung galaxy s6 dalam genggaman

Samsung Galaxy S6 dan Edge: Dua Versi, Satu Keluarga

Seri ini juga dihadirkan dalam dua pilihan, yaitu Galaxy S6 dan S6 Edge. Dua versi yang sedikit berbeda namun masih satu rumpun keluarga. Samsung Galaxy S6 dan Edge terlihat perbedaannya pada bagian desain layar. Edge terlihat lebih melengkung dengan dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm berbobot 132 gram. Sedangkan Galaxy S6 agak lebih besar berdimensi 143 x 70.5 x 6.8 mm dengan bobot 138 gram.

Bahkan kalau dua versi ini dibandingkan, sekilas nyaris tidak ada perbedaan signifikan. Samsung Galaxy S6 dan Edge sama-sama dirancang dengan ukuran layar yang sama persis, termasuk resolusi sebesar 1440 x 2560 dan kerapatan 577 ppi. Sebagai ponsel pintar kelas premium, kedua layarnya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang anti gores.

samsung galaxy s6 edge menggunakan lapisan goilla glass
Bagaimana dengan spesifikasi di masing-masing ponsel pintar ini? Samsung Galaxy S6 dan Edge sama-sama ditunjang oleh prosesor octa core dengan dua bagian, yaitu 1,5 GHz Cortex-A53 dan 2.1 GHz-A57. Dapur pacunya didukung oleh chipset Exynos 7420, GPU Mali T760, serta dipercepat oleh kemampuan RAM sebesar 3 GB. Untuk sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android Lollipop yang terbaru.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Spesifikasi-lengkap-samsung-galaxy-s6

Samsung Galaxy S6 menggunakan metode pembayaran melalui fitur Samsung Pay yang berarti memudahkan para penggunanya untuk memperbarui aplikasi dan fitur. Versi ini menawarkan konsep pemakaian dan pengisian baterai yang efisien, tanpa harus menggunakan kabel serta sudah bisa dipakai pada versi terbaru Gear VR. Menariknya, dua fitur tersebut belum disematkan pada setiap rilisan iPhone. Keunggulan tersebutlah yang sering dibahas dalam berbagai reviews tentang Galaxy S6.

Desain Samsung Galaxy S6 Yang Elegan

Sulit melepaskan pandangan dari Samsung Galaxy S6 yang memang didesain dalam tampilan lebih ramping dan sangat seksi ini. Bisa dibilang bahwa faktor desain banyak berkontribusi dalam segi pros. S6 dirancang dalam bentuk Samsung yang berkarakter dan sudah bisa dikenali dari versi-versi sebelumnya. Bagian pinggiran yang melengkung serta sisi-sisi tegak. Tombol power dan slot Sim Card ditempatkan di bagian belakang, sementara slot Micro-USB dan jack speaker di bawah.

harga samsung galaxy s6 edge terbaru
Tombol home diletakkan di bagian bawah yang berfungsi sangat praktis untuk langsung menggunakan aplikasi dan paging. Jika ditekan dua kali bisa meluncurkan aplikasi kamera bahkan saat dalam mode screen lock. Samsung Galaxy S6 juga telah didukung oleh sistem pemindai jari yang menjamin kenyamanan dalam sistem keamanan pribadi. Intinya, segala aktivitas pemakaian ini terpusat pada tombol home secara taktis dan tidak berbelit-belit.

Dilengkapi Kamera 16 MegaPixel

samsung galaxy s6 with camera 16mb
Lensa kamera 16 MP tersemat di bagian belakang ponsel ini dan 5 MP untuk kamera depan membuat samsung Galaxy S6 memiliki kualitas gambar tinggi untuk sebuah kamera Smartphone . Dengan sensor array dan LED Flash, fitur kamera akan benar-benar memanjakan para pemakai yang memburu kualitas foto. Dengan tambahan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance memberikan sensitifitas ringan dan mutakhir.

Samsung Galaxy S6 juga dilengkapi oleh BLE (Bluetooth Low Energy) yang bisa melakukan pairing dengan TV dan menjadikan Smartphone ini bak sebuah remote TV.

samsung galaxy s6 connected ke tv

Selain keunggulan sejumlah specs, akan terasa kurang jika tidak membahas kemampuan perangkat lunak yang terpasang dalam Samsung Galaxy S6. Selama ini, sebagian besar pengguna Samsung mengeluhkan tampilan antarmuka yang cenderung tebal dari TouchWiz. Kini, perusahaan telah meninggalkan itu dan menerapkan sistem Android 5.0 Lollipop yang telah ditambahkan sendiri dan berbasis pada konsep desain Google. Tata letaknya lebih sederhana tanpa sekali pun mengusik semua perangkat lunak yang sudah dibangun selama bertahun-tahun. Proses pengaturan semakin lebih halus berkat sistem Lollipop yang terpasang.

Samsung Galaxy S6 juga telah memangkas gaya pengaturan menu menjadi lebih ringkas. Namun, kita masih bisa menggunakan mode multiwindows untuk tampilan layar terbelah. Jadi, masih sangat bisa untuk membuka dua program secara bersamaan, dan lebih mudah untuk mengaksesnya dengan menggunakan fitur recent tray. Ukuran dan letak jendela-jendela  tersebut juga bisa dimodifikasi dan bahkan bisa diubah dalam bentuk gelembung seperti yang bisa dijumpai dalam Note 4.

Samsung Galaxy S6 Nyaman di Genggaman

Samsung Galaxy S6 akan benar-benar terasa nyaman di genggaman. Untuk membuktikannya memang harus menyentuh dan mempraktikkan penggunaannya secara langsung. Pasalnya, kalau cuma melihat dari foto atau gambar memang belum begitu meyakinkan, khususnya akibat faktor bentuk dan ukurannya. Sebenarnya, S6 ini terasa jauh lebih tipis dan luwes saat digenggam. Apalagi kalau dibandingkan dengan Galaxy S5 yang lebih tebal. Ditambah lagi kalau mengenggam Edge, maka tingkat ketipisannya lebih terasa dibandingkan S6.

samsung galaxy s6 lebih tipis

Dengan bagian pinggiran yang tegas dan lurus, desain Samsung Galaxy S6 memang tidak semulus iPhone 6 yang berbentuk lebih bulat. Namun jika chasing S6 dilepaskan, akan membuatnya semakin mudah untuk digenggam. Lagipula, ukuran iPhone 6 sebenarnya sedikit lebih kecil dibandingkan S6. Perbandingannya dengan desain iPhone 6 memang boleh disebut hampir menyerupai, terutama pada dominasi putih yang sangat serupa.

Model desain Galaxy S6 dan Edge yang lebih tipis dan ramping juga memudahkan untuk ditenteng atau disimpan di mana saja. Seiring dengan tren desain ponsel pintar yang semakin lebar ukurannya, banyak orang yang tidak lagi menyimpannya dalam saku celana. Selain terasa sangat mengganjal, juga berpotensi menggores layar. Tapi sesuai dengan kenyamanan yang diincar oleh para pengguna ponsel pintar berlayar besar, Galaxy S6 menawarkan sejumlah keunggulan terutama jika digenggam dan dioperasikan dalam waktu lama. Dengan warna desain yang lebih tenang, Samsung menembakkan sejumlah lapisan yang akan terlihat sangat menawan jika menangkap cahaya. Sifat desain yang elegan pun semakin kentara berkat konsep yang disematkan, selain kenyamanan tersendiri selama menggenggam Samsung Galaxy S6.

In-Boxing Samsung Galaxy S6 Edge

 

Beli Samsung Galaxy S6 di Blibli.com Lebih Hemat dan Mudah

Samsung Galaxy S6 pasti bikin ngiler kan! Untuk bisa berada ditanganmu kamu bisa beli Samsung Galaxy S6 di Blibli.com

Kali ini saya juga akan membuat review blibli.com, bagaimana cara mendapatkan samsung galaxy S6 di blibli.com dengan harga yang lebih hemat.

Kenapa harus di Blibli.com? Karena Blibli.com :

  • Memiliki lebih dari 40.000 produk
  • Menghadirkan fasilitas belanja dengan cicilan 0% degan tenor sampai 12 bulan
  • Gratis pengiriman ke seluruh Indonesia
  • Memiliki layanan bantuan customer care
  • Memberikan jaminan pengebalian produk dalam batas waktu claim 15 hari
  • Menggunakan sitem pembayaran yang mudah, aman, dan terpercaya
  • Banyak Promo menarik yang bisa membuat kamu belanja jadi lebih hemat

Cara Beli SamsungGalaxy S6 di Blibli.com (Plus Dapat Potongan 50Rb Untuk Member Baru)

Buka Situs Blibli.com

Pada Search Box tuliskan nama produk yang mau di cari (Samsung Galaxy S6)

cara beli samsung galay s6 di blibli

Nanti akan kelaur List Produk Samsung alaxy S6 nya, Pilih dan klik produknya

cara beli samsung galay s6 di blibli

Kamu bisa baca Detail Produknya terlebih dahulu, jika sudah Klik “BELI”

cara beli samsung galay s6 di blibli

Cek Belanjaan kamu dan Lanjutkan Ke Pmbayaran, Klik “Lanjutkan Pembayaran”

04_langkah-beli-samsung-blibli

Jika Sudah Member masukan Email dan password kamu untuk Login, Jika belum Member (berkesempatan dapat diskon 50Rb) klik tombol “Lanjutkan”

cara beli samsung galay s6 di blibli

Untuk yang sudah Terdaftar dan memilih Login Skip langkah ini. Untuk yang belum pernah daftar, buat Akun baru kamu dengan memasukan Email kamu, dan Password untuk akun kamu. Jika Sudah Klik “Daftar”

cara beli samsung galay s6 di blibli

Setelah tekan “Daftar” akan ada pesan seperti gambar di bawah ini,

cara beli samsung galay s6 di blibli

Buka Email kamu dan lakukan aktivasi akun dengan cara klik Tombol “Aktifkan & Belanja Sekarang!”

cara beli samsung galay s6 di bliblicara beli samsung galay s6 di blibli

Login Dengan Email dan Password yang barusan kamu buat

cara beli samsung galay s6 di blibli

Lanjutkan pembelian Samsung Galaxy S6 tadi dengan mengklik Icon BAG disebelah kanan box search.

cara beli samsung galay s6 di blibli

Masukan Data Pengiriman, masukan Nama, Alamat, No Handphone, dll.

cara beli samsung galay s6 di blibli

Jika sudah kamu bisa cek kembali alamat kamu, jika sudah benar Lanjutkan ke pembayaran

 

cara beli samsung galay s6 di blibli

Pilih metode Pembayaran yang avalaible untuk kamu, jika kamu baru daftar kamu akan mendapatkan 2 voucher diskon @50Rb (diskon hanya bisa dipilih salah satu per satu transaksi, tidak bisa dipakai langsung keduanya), jika kamu ada voucher diskon lainnya kamu bisa masukan Promo ID nya dikotak yang sudah disediakan.

cara beli samsung galay s6 di blibli

Jika sudah Lengkap Klik “Bayar Sekarang”

cara beli samsung galay s6 di blibliLangkah Terakhir Segera Lakukan Pembayaran.

Da kini Samsung Galaxy S6 dengan mudah berada digenggamanmu. Cukup mudah bukan!

Source :
Image : http://www.samsung.com/id/promotions/galaxy/
Video : https://www.youtube.com/watch?v=X95EQIftcWY