Tips Menggunakan Adwords Editor Untuk Mempercepat Kerja Kamu

Adwords Editor merupakan salah satu tools yang sangat membantu mempercepat pekerjaan kamu untuk memanage akun Google Adwords, dengan membuat perubahan secara masal dan menguploadnya  diwaktu yang kamu inginkan, karena jika kamu menggunakan Adwords Editor kamu bisa mengeditnya tanpa internet (offline). berikut beberapa tips untuk mempercepat pekerjaan kamu menggunakan Adwords Editor.

1. Gunakan “Advance Search” untuk mensortir Campaign/ad group/keyword/ads

Memfilter menggunakan Advance search akan mempercepat waktu kamu untuk mensortir campaign atau addgroup, atau apa saja yang ingin kamu Sortir dengan cepat. dengan menggunakan beberap filter yang dikombinasikan antara keyword, ads, atau campaign. misalnya kamu ingin mensortir campaign yang hanya mengandung kata “food” lalu bisa juga dikombinasikan dengan ad group yang juga mengandung kata “pizza party” dengan match type “Exact” statusnya “Enable” dan memiliki clicks lebih besar dari “7” dan save filter tersebut dengan nama “Pizza Party” mari kita aplikasikan ke Adwords editor, cara mengaplikasikannya kamu bisa lihat gambar di bawah ini. untuk campaign kamu sendiri, kamu bisa lakukan sesuai dengan keinginan kamu.

Advanced_Search_adwords_editor

2. Copy Paste Ad Group Dengan Mudah

Jika kamu ingin menggunakan iklan yang sama untuk group yang baru atau berbeda kamu bisa mengcopy ads/iklan tersebut ke group yang baru kamu buat. caraya ikuti beberapa step berikut :

  • Pilih ads yang kamu inginkan di TAB “Ads” pada ad group yang kamu pilih, lalu copy dengan menekan (Ctrl+c)
  • Lalu pilih ad group yang baru kamu buat atau yang ingin kamu pasangkan iklannya.
  • Jika sudah paste dengan cara menekan tombol Right-click pada ad group yang kamu baru bat lalu pilih “Paste into selected ad groups” (Lihat gambar di bawah)

Advanced_Search_adwords_editor
3. Membenarkan URL yang salah dengan meReplace kode URL

Jika terjadi kesalahan pada URL yang ada di ads copy kamu, kamu bisa mengubahnya langsung, tetapi kalau itu terjadi pada banyak ads copy, kamu bisa menggunakan Adwords Editor untuk mempermudah dan mempercepat kerja kamu.

Pertama kamu hanya perlu memilih ads copy yang salah dengan menfilternya menggunakan “advance search” filter destination URL dengan kata yang salah misalnya “http://randasapyutra.com/blablabla” lalu ketikan saja “randasyaputra” pada kolom destination URL, ini akan memfilter semau destination URL yang mengandung kata “randasyaputra”

Advanced_Search_adwords_editor

Kedua kamu bisa langsung replace pada semua destination URL “randasayaputra” menjadi “randasaputra” dengan cara select all pada TAB ads, lalu klik Replace Text yang ada di bawah. pada find text masukan randasyaputra pada kolom in masukan Destination URL, dan pada replace with, masukan “randasaputra” lalu klik find match, maka semua kata randasyaputra akan ter-replace dengan kata randasaputra.

Note: isi di atas hanyalah contoh kamu bisa menggunaka metode tersebut sesuai dengan campaing kamu.

Jika ada yang mau ditambahkan atau ditanyakan tentang tips menggunakan Adwords Editor kamu bisa berkomentar di bawah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *