Cara Mudah Melamar Kerja Via Online di TopKarir.com – Lengkap Dengan Contohnya

Tips Mendapatkan Pekerjaan Dengan Mudah Melalui TopKarir.com

cara melamar kerja online dan tips bagaimana cara cepat diterima kerja

Setelah semuanya dicoba tetapi masih belum ada panggilan juga, mungkin anda bisa baca beberapa tips berikut agar lamaran anda bisa menarik perusahaan yang anda minati, dan anda bisa masuk ketahapan perekrutan hingga berhasil bekerja diperusahaan tersebut.

Yuk simak tips sederhana berikut,

  1. Isi biodata dan data profil anda dengan BENAR, karena data ini bisa jadi yang akan jadi bahan saat wawancara nanti.
  2. Lengkapi profil (kalau bisa hingga 100% – baca caranya disini), karena semakin lengkap data yang anda masukan maka semakin banyak informasi yang bisa dilihat oleh perusahaan yang anda minati.
  3. Apply lamaran sesuai dengan minat atau background pendidikan anda, atau juga bisa yang sesuai dengan pengalaman kerja anda sebelumnya. Hal ini yang akan membuat perusahaan lebih memperioritaskan anda yang punya kemampuan yang relevan dengan lowongan kerja yang sedang dibuka.
  4. Tidak Melulu memilih perusahaan BESAR untuk di Apply, anda boleh prioritaskan melamar ke perusahaan yang sudah punya nama, tapi ada baiknya anda juga apply ke perusahaan dibawahnya yang lowongan kerjanya masih sesuai dengan kemampuan anda. Tapi jangan sampai mengenyampingkan atau memandang sebelah mata perusahaan yang belum punya nama lho ya… apalagi bila anda belum punya pengalaman yang cukup maka bekerja bekerja di perusahaan-perusahan itu juga akan bisa mendongkrak nilai anda bila anda ingin masuk ke perusahaan yang lebih besar nantinya.
  5. Buat CV yang menarik dan juga lengkap untuk di unggah di profile anda, mungkin ada beberapa perusahaan yang lebih memilih untuk print CV yang anda unggah di profil anda, jadi kalau datanya tidak selengkap yang ada di profil anda maka akan disayangkan.
  6. Lebih mencondongkan kemampuan anda dibandingkan dengan status akademik, karena perusahaan lebih dahulu melihat kemampuan anda apa sesuai dengan kandidat yang mereka cari atau tidak. Dalam hal kemampuan ini bisa dari beberapa hal, seperti : jurusan anda yang relevan, kursus atau pelatihan yang pernah anda ambil yang mungkin juga relevan dengan pekerajaan yang sedang mereka buka, atau juga bisa dari pengalaman anda sebelumnya yang masih relevan. karena semakin relevan kemampuan anda dengan lowongan kerja yang sedang dibuka maka akan semakin besar pula kesempatan anda untuk dipilih.
  7. Jangan hanya Apply ke Satu Perusahaan / lowongan, Ada baiknya anda melamar di lebih dari satu lowongan kerja / perusahaan. Karena semakin banyak anda Apply semakin besar kemungkinan anda bisa dapat panggilan. Tapi yang perlu di tegaskan bahwa anda HARUS Apply sesuai dengan minat atau background akademik / pengalaman yang anda miliki. karena akan terbuang sia-sia bila anda Apply sembarang ke banyak perusahaan.
  8. Selalu Hadir saat dapat panggilan interview, kehadiran saat panggilan interview adalah nilai tambah secara attitude anda dimata HRD, karena itu anda perlu berdiskusi masalah kesepakatan waktu untuk wawancara, agar tidak bentrok dengan agenda anda yang mungkin lebih penting, tapi bila tidak ada hal yang penting-penting banget, lebih baik prioritaskan waktu wawancara anda sekalipun mereka yang menentukan waktunya.
  9. Usahakan jadwalkan untuk datang 15-30 menit lebih awal dari jadwal interview, karena dalam hal ini bisa anda gunakan waktu tersebut untuk mencari jalan ke kantor (bila belum tahu kantornya dimana) atau memberikan cadangan waktu bila ada hal yang kurang diinginkan yang dapat menghambat perjalanan anda menuju kantor untuk interview. atau juga mungkin anda bisa pergi ke toilet dan gunakan waktu untuk merapihkan pakaian dan penampilan anda sebelum interview.
  10. Gunakan pakaian yang rapih saat interview kerja, karena kesan pertama anda juga bisa memberikan nilai tambah kepada orang yang akan mewawancarai anda. Disarankan untuk berpakaian yang rapih dan sopan.
  11. Selalu update Profil anda di Akun Topkarir, karena akan mempengaruhi kelengkapan informasi terbaru tentang diri anda. Dan itu juga salah satu alasan mengapa cara melamar kerja online bisa lebih efisien, jadi anda tidak perlu print ulang CV anda, karena semua data anda sudah ada di profile anda di TopKarir.com
BACA JUGA:  Definisi Lengkap Berbagai Sertifikat Rumah & Tanah di 99.co Indonesia

Itu dia 11 tips yang mungkin bisa anda gunakan agar anda bisa lebih mudah untuk dapat panggilan kerja, syukur-syukur sih bisa diterima juga untuk langsung bekerja dan memulai karir anda.

Tips di atas mungkin bisa berhasil atau tidak, tetapi dengan mengikuti tips berikut ini artinya anda sudah maksimal memberikan yang terbaik untuk lamaran pekerjaan anda, kendali penerimaan selanjutnya datang dari si perusahaan yang ingin mencari kandidat yang benar-benar sesuai dengan yang mereka butuhkan

Kalau anda punya tanggapan atau ingin menambahkan tips di atas anda bisa tinggalkan di kolom komentar ya ^_^ Semoga artikel “Cara Mudah Melamar Kerja Via Online di TopKarir.com” ini bisa bermanfaat untuk anda!

2 Comments

  1. Kak kalau kita daftar kita lupa upload CV, apakah masih bisa di edit! Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
Loading...